Leeds United Ramaikan Transfer Pemain Buangan Real Madrid yang Bawa Spanyol ke Final Olimpiade

Gilabola.com – Leeds United ramaikan perburuan bintang Real Madrid, Marco Asensio, pemain yang juga diincar Leicester City dan Everton musim panas ini.

Menurut media Spanyol, Fichajes, gelandang yang baru saja membawa Timnas Spanyol U-23 ke final Olimpiade Tokyo itu memang banyak dilirik klub Liga Premier musim panas ini.

Apalagi setelah ia mencetak gol indahnya ke gawang Jepang di laga semi-final, Asensio yang baru dimainkan pelatih Luis de la Fuente di babak kedua itupun makin membuat klub peminatnya menggebu-gebu ingin memboyongnya dari Bernabeu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya, tidak demikian dengan Carlo Ancelotti. Berbeda dengan Leeds United dan klub peminat lainnya, pelatih asal Italia itu malah tak mempertimbangkan Asensio untuk masuk dalam rencananya di Real Madrid saat musim baru dimulai nanti.

Menurut artikel yang sama, seperti yang dilansir The Sport Review, Madrid malah ingin melepas Asensio musim panas ini agar bisa mendatangkan dana tambahan di tengah-tengah tak menentunya kondisi keuangan El Real saat ini.

Sejauh ini, Los Blancos pun sudah menerima tiga tawaran untuk Asensio dalam waktu hanya sekitar dua pekan saja, tepatnya di saat pemain internasional Spanyol itu tengah bertarung di arena Olimpiade.

Pelatih baru Everton, Rafa Benitez, ingin mendatangkan Asensio untuk gantikan James Rodriguez di skuad the Toffees. Pelatih asal Spanyol yang juga pernah mengasuh Real Madrid itu mengaku tahu betul kemampuan mantan anak asuhnya yang kini juga diincar Leicester dan Leeds United tersebut.

Sementara itu pelatih Leeds, Marcelo Bielsa, memandang Asensio cocok menjadi pemain alternatif untuk Adama Traore, jika mereka gagal datangkan mantan pemain Barcelona itu dari Wolves. Sedangkan Brendan Rodgers, ingin datangkan Asensio karena ia sedang mencari winger baru.

Barangkali Asensio telah memberi harapan besar bagi ketiga klub Inggris tersebut, terutama Leeds United yang baru muncul sebagai peminatnya.

Pasalnya, Asensio sebelumnya pernah mengaku bahwa ia ingin lanjutkan karirnya di Inggris. Apalagi nasib incaran Leeds United itu berangsur menjadi semakin tidak jelas di Madrid.

Asensio memang pernah menjadi pemain andalan Madrid di era Zinedine Zidane, setelah pemain jebolan akademi El Real itu bergabung dengan skuad utama pada tahun 2015.

Musim lalu, ia bermain dalam 48 pertandingan dan mencetak tujuh gol. Sayangnya, incaran Leeds United ini tak diminati Ancelotti yang merasa sudah punya andalan lain di lini depan skuadnya di musim 2021/22.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO