Leeds United Segera Amankan Pemain Incaran Man Utd dengan Kontrak Baru

Leeds United bergegas amankan bintangnya yang jadi incaran rival berat mereka, Manchester United, dengan kontrak baru.

Gilabola.com – Bintang yang juga pemain lokal Leeds dan baru berlaga di Liga Premier musim lalu itu, Kalvin Phillips, berhasil menerobos masuk ke starting XI Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate.

Penampilan apiknya di bawah asuhan Marcelo Bielsa telah menarik banyak klub peminat, termasuk Setan Merah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut laporan Daily Star, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu ingin mengontrak gelandang Leeds United senilai 60 Juta Pounds atau sekitar Rp 1,2 Trilyun tersebut pada musim panas tahun depan. Mereka merasa, Phillips bisa menjadi alternatif yang jauh lebih hemat dari sisi biaya dibandingkan rekan satu timnya di skuad The Three Lions, Declan Rice, yang nilainya mencapai 100 Juta Pounds atau hampir Rp 2 Trilyun.

Namun, The Whites diyakini tak akan melepas begitu saja bintang andalan mereka tersebut. Ditambahkan The Star, seperti yang dilansir The Sun, Leeds pun telah memulai pembicaraan kontrak dengan gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Kontrak Phillips yang berlaku saat ini – diteken saat klub Elland Road itu masih merumput di Championship, masih berlaku hingga bulan Juni 2024.

Sejauh musim ini, Phillips sudah menjadi starter di seluruh laga yang dimainkan Leeds United, kecuali di satu laga, di semua kompetisi. Ia hanya absen saat klubnya kalah 5-1 di Old Trafford di laga pembuka musim ini.

Phillips yang lahir di kota Leeds dan sudah kantongi 17 cap, sejauh ini sudah tampil dalam 218 pertandingan untuk klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2010 sebagai pemain muda.

Penampilannya yang menawan untuk tim nasional juga membuat Kalvin Phillips dinobatkan sebagai Pemain Sepak Bola Putra Terbaik Inggris Tahun Ini pada musim lalu.

Saat bursa transfer musim panas masih berlangsung, bintang Leeds United itu sempat dikaitkan dengan rencana transfer Liverpool.  Namun ditegaskan CEO klub, Angus Kinnear, tak ada diskusi atau negosiasi yang dilakukan untuk pemain andalan mereka itu, hingga Leeds yakin berhasil mempertahankan aset berharga mereka tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah dikabarkan akan tinggalkan Elland Road saat ia tengah disibukkan dengan gelaran Euro 2020. Liverpool pun disebut-sebut menjadi salah satu dari beberapa tim yang ingin memboyongnya, di samping Manchester United.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO