Leeds United vs Chelsea: Jika Bukan Karena Penyelamatan Edouard Ini, Chelsea Sudah Tertinggal Satu Gol

Gila Bola – Kiper 412 Milyar rupiah ini melakukan satu penyelamatan penting yang menjaga gawang Chelsea tidak kebobolan pada pertandingan Liga Inggris, Sabtu malam 13 Maret 2021. Jika bukan karena jasanya, the Blues mungkin sudah tertinggal satu gol.

Penyelamatan Edouard Mendy terjadi pada menit 16 saat Tyler Roberts dan Patrick Bamford melakukan permainan satu-dua dengan nama yang disebut pertama mengejutkan penjaga gawang Perancis itu dengan tembakannya dari tepi kotak. Beruntung berhasil ditepis ke atas mistar gawang oleh Edouard. Itu merupakan satu-satunya adegan yang mencuri perhatian selama paruh pertama pertandingan Premier League di Elland Road pada Sabtu malam ini.

Pertandingan sudah selesai dengan skor 0-0. Ini merupakan kali ke-12 the Blues selamat dari kekalahan tapi juga merupakan imbang keempat Tuchel. Cek selengkapnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Adegan lainnya yang perlu menjadi perhatian adalah ketika bola bersarang di gawang Edouard pada menit 8 saat Tyler Roberts menjebol gawang Chelsea, namun penjaga garis sudah lebih dulu mengangkat benderanya sebagai tanda offside.

Pertandingan berjalan kurang berimbang dengan pasukan Thomas Tuchel menguasai bola sampai dengan 61 persen. Tapi jangan salah. Statistik dominasi bola menipu karena dalam kenyataannya Leeds United seperti biasanya, langsung menerjang ke depan setiap kali berhasil mencuri bola. Namun percobaan serangan hanya satu kali oleh the Whites, satu tembakan on target, yaitu serangan Roberts menit 16 tersebut.

Skor masih terjaga 0-0 saat berita ini diunggah menjelang akhir paruh pertama. Chelsea mencatatkan tujuh percobaan serangan dengan dua on target, namun masih gagal menjadikannya gol. Leeds dua kali terjebak offside, namun kiper mereka Illan Meslier berhasil melakukan dua penyelamatan penting. Edouard satu kali.

Jika Chelsea berhasil draw atau menang di Elland Road pada Sabtu malam ini maka ini akan menjadi pertandingan ke-12 kalinya tidak terkalahkan sejak Thomas Tuchel mengambil alih kursi panas di Stamford Bridge pada 26 Januari 2021.