Legenda Arsenal Kecam Kebodohan Bernd Leno & Granit Xhaka, Ini Bencana!

Gilabola.com – Legenda Arsenal Martin Keown yakin penjaga gawang Bernd Leno yang pertama yang harus disalahkan atas malapetaka yang terjadi saat melawan Burnley, sembari tetap mengutuk kesalahan Granit Xhaka yang berakibat langsung pada gol tuan rumah.

Arsenal mengawali laga dengan baik di Turf Moor, memimpin melalui Pierre-Emerick Aubameyang sejak menit keenam, terus mendapatkan peluang mencetak gol lainnya, dan tampaknya akan mengontrol pertandingan saat jeda pertandingan semakin dekat.

Bahkan mereka sebenarnya bisa saja unggul lebih banyak melalui peluang jarak dekat Pierre-Emerick Aubameyang dan Willian Borges, selain upaya dari tepi kotak melalui Thomas Partey yang masih melayang di atas mistar usai menerima umpan Martin Odegaard.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun tim tamu harus membayar mahal atas keberanian mereka untuk bermain berlebihan di belakang, saat Bernd Leno memilih mengoper ke Granit Xhaka di kotaknya sendiri di tengah kepungan pemain tuan rumah, dengan upaya gelandang Swiss untuk mengumpan ke samping akhirnya malah mengenai Chris Wood dan bola langsung masuk ke gawang.

Sementara Martin Keown mengakui bahwa Granit Xhaka bersalah, dia juga menyalahkan Bernd Leno karena gagal menghilangkan bahaya di kotak pertahanannya, yang seharusnya dia mengirim bola menjauh dari gawangnya karena ada beberapa pemain Burnley yang mendekat kala itu.

Channel Gilabola di Youtube

“Ini bencana, kebobolan dari bola yang mereka coba mainkan dari belakang,” kata Martin Keown kepada BT Sport. “Ini tentang membuat keputusan yang tepat, manajer mengatakan dia jauh dari senang dengan kinerja tim dan mengatakan berhenti memberikan gol konyol pada lawan dan ini terjadi lagi.”

“Bola itu harus dibuang jauh oleh kiper. Oke, Granit Xhaka memang mengakibatkan kebobolan langsung dan dia seharusnya tidak melakukannya, itu adalah kesalahannya. Tapi jangan berikan padanya pada situasi seperti itu. Anda tidak bisa kebiasaan melakukan hal ini dan berharap bisa memperbaiki posisi Anda di klasemen liga.”

AHABET
AHABET