Legenda Liverpool Beda Pendapat Soal Peluang Gelar Juara Skuad Jurgen Klopp

Gilabola.com – Dua legenda Liverpool, Jamie Carragher dan Graeme Souness, berbeda pendapat soal harapan skuad asuhan Jurgen Klopp untuk bersaing dalam upaya mempertahankan gelar Premier League mereka musim ini.

Performa Liverpool tengah berada dalam tanda tanya besar usai menelan kekalahan 1-0 dari Burnley di Anfield pada Jumat (22/1) dini hari WIB, kendati mereka menguasai hingga 72 persen penguasaan bola dan melepaskan 27 tembakan sepanjang pertandingan, terbanyak di musim ini.

Tapi pada akhirnya The Reds harus menyerah lewat gol penalti Ashley Barnes di menit ke-83 untuk mengakhiri rekor 68 laga tak terkalahkan mereka di kandang, sekaligus membuat juara bertahan gagal mencetak gol di empat pertandingan beruntun di Premier League dan gagal menang di lima laga terakhir di liga domestik.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini Liverpool berada di urutan keempat klasemen, terpaut enam angka dari Manchester united di puncak klasemen. Situasi ini membuat Jamie Carragher mulai mengkhawatirkan mantan timnya, mengatakan bahwa dia bahkan pesimis mereka bisa finish di empat besar.

“Gelar semakin menjauh. Ini akan menjadi sangat sulit pada saat ini. Ada gap enam poin di antara puncak, itu masih dapat dipulihkan, tetapi mengingat performa mereka saat ini dan jadwal yang mereka miliki dalam beberapa bulan ke depan, itu sulit,” kata legenda dengan lebih dari 500 penampilan antara tahun 1996 dan 2013 untuk The Reds tersebut.

“Mereka akan mulai mengkhawatirkan soal finish di empat besar ketimbang gelar. Mereka harus kembali memenangkan pertandingan dan mencetak gol sebelum memikirkan tentang mempertahankan gelar mereka karena ada begitu banyak tim musim ini yang dapat menantang empat besar.”

Sementara itu, Graeme Souness justru menegaskan keyakinannya bahwa kekalahan dari Burnley tidak secara otomatis mengeluarkan Liverpool dari persaingan untuk memperebutkan gelar musim ini dengan mereka hanya terpaut enam poin dari Manchester United.

Dia mengatakan kepada Sky Sports, “Untuk semua malapetaka dan kesuraman ini, saya masih ingat ketika Liverpool kalah dari Manchester City pada Boxing Day dan menempati urutan ke-12 di liga. Kenyataannya, kami masih memenangkannya di akhir tahun. Liverpool saat ini hanya terpaut enam poin, mereka belum keluar dari perburuan gelar. Mereka bisa berlari bersama melawan Leicester, Manchester City dan Spurs dan tiba-tiba mereka kembali memimpin perlombaan dan mereka terlihat seperti bisa memenangkannya lagi. Meski memang mereka saat ini tak setangguh musim lalu.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO