Legenda Man City & United Sepakat Kritik Kinerja VAR Usai Gol Cavani Dianulir

Gila Bola – Edinson Cavani mungkin akan mulai kesal dengan VAR di sepak bola Premier League usai selebarinya untuk golnya yang mengesankan ternyata hanya untuk melihat golnya dianulir, sesuatu yang membuat legenda City dan United mengkritik keras kinerja VAR.

Duel big match dalam laga lanjutan Premier League yang mempertemukan antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur kembali menghadirkan kontroversi VAR setelah gol pembuka Edinson Cavani dianulir wasit melalui intervensi asisten video wasit.

Liverpool melihat gol mereka yang secara kontroversial dianulir saat melawan Aston Villa pada hari Sabtu karena keputusan offside marjinal dan Wolves juga menderita serupa saat melawan Fulham pada pertandingan hari Jumat waktu setempat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kini Manchester United, yang berusaha membalas kekalahan 1-6 mengejutkan mereka di pertemuan pertama musim ini, harus melihat gol pembuka mereka yang dicetak oleh Edinson Cavani karena dianggap adanya pelanggaran dalam proses terciptanya gol tersebut.

Dengan sekitar 10 menit tersisa babak pertama dalam duel Manchester United vs Spurs, masih belum ada gol yang tercipta. Tim tamu kemudian mengira mereka telah akhirnya memecah kebuntuan mereka ketika Paul Pogba mengirim umpan brilian untuk Edinson Cavani di tepi kotak penyerang Uruguay itu langsung melepaskan tembakan ke gawang yang berbuah gol.

Namun kemudian ada intervensi VAR setelah telapak tangan Scott McTominay dianggap mengenai wajah Son Heung-Min. Meskipun kontaknya kecil, itu dianggap pelanggaran dan akhirnya gol penyerang berusia 34 tahun harus dibatalkan.

Duo legenda Premier League yang kini bekerja sebagai pundit Sky Sports Roy Keane dan Micah Richards sama-sama tercengang dengan keputusan itu. “Hal ini memalukan. Ini bukan sepakbola lagi,” seru legenda Manchester City. “Ini merusak permainan. Saya tidak mengenali permainan kami lagi. Ini adalah keputusan yang sangat konyol. Itu tidak pernah pelanggaran.”

Roy Keane kemudian menambahkan,  “Saya tercengang. Jika itu adalah pelanggaran dalam proses membangun gol United, kita semua harus pulang. Untuk seorang pemain berguling-guling seperti itu sungguh memalukan. Itu tidak mungkin pelanggaran.”