Legenda Manchester United Berpeluang Tetap Usai Tandang ke Hotspur

Legenda Manchester United Berpeluang Tetap Usai Tandang ke Hotspur

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akan saling berhadapan dalam pertandingan Super Sunday di Stadion Wembley, Minggu (13/1) malam pukul 23.30 WIB.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tetap menjadi target nomor satu Manchester United untuk jadi manajer permanen di Old Trafford musim panas mendatang, setelah pemecatan dramatis Jose Mourinho pada Desember lalu. Walau Ole Gunnar Solskjaer telah berhasil mengangkat prestasi Setan Merah dan sejauh ini cukup menjanjikan untuk jadi pelatih tetap mereka, tapi nasibnya masih belum jelas.

Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan salah satu pemain legendaris Manchester United, sebenarnya telah berhasil mengembalikan ketenangan dan perasaan baik di Old Trafford. Paul Pogba dan kawan-kawan kini juga telah kembali mainkan sepakbola yang menarik dan memenangkan lima pertandingan pertama di bawah asuhan Solskjaer. Tapi, United akan bertemu skuad Tottenham Hotspur yang punya gaya dan substansi nyata. Apalagi, Spurs kini juga berada di urutan ketiga papan klasemen Liga Premier.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sementara itu Ed Woodward mungkin masih memandang Mauricio Pochettino sebagai pelatih yang tepat, untuk mengambil kursi panas pelatih United secara permanen. Tapi, dengan mengalahkan Pochettino di Wembley akan menjadi peluang Ole Gunnar Solskjaer untuk dapatkan pekerjaan sebagai pelatih permanen United.

Hotspur Bertanding Tanpa Pemain Ini

Dalam laga ini penyerang asal Brasil, Lucas Moura, yang sebelumnya absen dalam pertandingan Piala Liga melawan Chelsea tengah pekan ini akibat cedera lutut, akan lebih dulu jalani tes kebugaran.

Sementara Eric Dier yang tengah terkena radang usus buntu dan Victor Wanyama yang cedera lutut akan absen dalam laga ini. Sementara Jan Vertonghen dan Mousa Dembele kembali berlatih, tetapi tidak fit.

Pochettino telah menunjukkan kekuatan dalam skuadnya lewat kemenangan beruntun melawan Tranmere dan Chelsea di piala domestik. Tapi, mereka terlihat kewalahan di lini tengah, di mana Harry Winks dan Moussa Sissoko hanya memiliki Oliver Skipp yang masih berusia 18 tahun untuk berlindung selama absennya Dier .

Laga Terakhir Son Heung-min Sebelum ke Piala Asia

Mousa Dembele kembali berlatih setelah alami cedera pergelangan kaki, tapi pemain internasional Belgia itu masih dalam pembicaraan mengenai peluang transfernya ke China. Hal itupun menyebabkan Dembele tidak mungkin bermain lagi untuk Spurs.

Sementara Victor Wanyama tetap absen, karena ia masih harus berjuang untuk pulih dari cedera lutut jangka panjangnya. Spurs berharap, pemain asal Kenya itu bisa kembali sebelum akhir bulan. Namun, malam nanti, Spurs bisa menyambut Jan Vertonghen yang akan kembali ke tim setelah alami masalah paha.

Spurs diperkirakan masih akan dibela Son Heun-min dalam laga ini. Namun, pertandingan melawan MU ini akan menjadi pertandingan terakhirnya sebelum berangkat ke Piala Asia bersama Timnas Korea Selatan.

Pogba Main Lagi, Marcos Rojo Mudik ke Argentina

Sedangkan Manchester United, siap menyambut kembalinya Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu lewatkan kemenangan MU atas Reading di Piala FA akhir pekan lalu, karena masalah di belakang kaki kanannya. Tapi, Solskjaer yakin gelandang itu siap untuk kembali di Wembley pada malam ini.

Marcos Rojo telah kembali ke negara asalnya, Argentina, karena pemulihan cederanya butuh waktu lebih lama dari perkiraan semula. Sementara Chris Smalling yang alami cedera kaki diragukan bisa bermain melawan Spurs. Sementara Eric Bailly, harus jalaniĀ  skorsing tiga pertandingan.

Malam nanti, Solskjaer diperkirakan akan mainkan Ashley Young sebagai bek kanan setelah Antonio Valencia gagal mengesankan di laga melawan Newcastle. Sementara Anthony Martial kemungkinan juga harus kembali puas dengan peran bangku cadangan, setelah penampilannya tak terlalu menggembirakan di St James ‘Park. Ini bisa berarti, awal permainan untuk Alexis Sanchez.

Sementara Romelu Lukaku, berpeluang besar tampil sebagai starter setelah tubuhnya menjadi lebih ramping, dan berhasil mencetak tiga gol dalam banyak pertandingan walau ia tampil dari bangku cadangan. Tapi, kemungkinan besar ia akan digunakan sebagai pemain pengganti setelah laga berjalan satu jam.