Legenda Milan Jadi Kunci Bagi Tomori Terima Pinangan Mereka

Gilabola.com – Legenda sekaligus direktur AC Milan, Paolo Maldini disebut oleh bek muda asal Inggris, Fikayo Tomori menjadi salah satu alasan utama dirinya menerima pinangan I Rossoneri untuk bergabung.

Bek tim nasional Inggris, Fikayo Tomori akhirnya resmi diperkenalkan sebagai punggawa baru bagi AC Milan yang mereka rekrut di jendela transfer musim dingin dari Chelsea. Sang pemain diboyong dengan formula peminjaman beserta opsi pembelian yang bernilai hingga Rp 480 Miliar pada akhir musim nanti.

Sempat disebut sebagai salah satu talenta lini belakang terbaik di Chelsea dan Inggris, musim ini Tomori sangat sulit mendapatkan kesempatan bermain sehingga membuatnya tertarik mencoba tantangan baru. Tampaknya Milan adalah pelabuhan selanjutnya bagi sang pemain, yang meskipun masih berstatus pinjaman saat ini, namun dirinya mengaku sudah mengambil keputusan yang tepat.

Advertisement
K9Win
K9Win

Berbicara pada konferensi persnya yang dilansir Football Italia, Tomori mengatakan bahwa dia tidak mengiri akan mendapatkan kesempatan dan tawaran untuk bermain di Milan. Meskipun memiliki ikantan dengan Chelsea, namun setelah berbicara secara langsung dengan direktur klub yang sekaligus legenda hidup I Rossoneri, Paolo Maldini, keputusan dari bek muda Inggris itu sudah tidak bisa dirubah lagi.

Tomori merasa yakin dirinya ingin bermain dan memperkuat tim Merah Hitam setelah berdikusi langsung dengan sosok yang diakui sendirinya olehnya sebagai seorang bek legendaris. Saat ini sang pemain merasa bahagia sudah bergabung dengan Milan dan pastinya berharap akan benar-benar bisa membantu klub asuhan Stefano Pioli untuk menggapi target musim ini.

Tidak akan mudah bagi Tomori untuk bisa menjadi pemain inti mengingat pilihan utama di jantung pertahanan Milan saat ini adalah duet Simon Kjaer serta Alessio Romagnoli yang terlihat cukup solid. Namun, dengan talenta serta usia mudanya, sang pemain pastinya akan mendapatkan kesempatan bermain mengingat cukup padatnya jadwal dari I Rossoneri musim ini.

Meskipun biaya untuk mempermanenkan statusnya cukup tinggi, tetapi Milan tampaknya tetap berharap akan bisa mempertahankan Tomori. Sang pemain disebut memiliki profil yang cocok dengan apa yang memang sedang dicari oleh skuad Merah Hitam, yakni pemain muda dengan potensi besar.