Legenda Real Madrid Asal Portugal Ini Tak Sudi Gabung Arsenal

Legenda Real Madrid Asal Portugal Ini Tak Sudi Gabung Arsenal

Legenda Real Madrid asal Portugal ini menolak tawaran untuk bergabung ke klub Liga Inggris, Arsenal, dan memilih klub Liga Prancis yang sudah menelan 11 kekalahan dan terancam terdegradasi. Siapa?

Pepe, bek Portugal yang baru saja putus kontrak dengan klub Turki, Besiktas, menolak datang ke London untuk bergabung ke Arsenal dan memilih AS Monaco di bawah asuhan Thierry Henry. Monaco kini berada di urutan kedua terbawah pada klasemen Liga Prancis, memiliki 13 poin dari hasil tiga kali menang, empat kali draw, dan 11 kekalahan.

Pemain berusia 35 tahun yang memiliki nama asli Kepler Laveran de Lima Ferreira itu menjadi free agent setelah mengakhiri kontraknya di klub Turki, Besiktas, atas dasar kesepakatan bersama bulan Desember lalu. Sebenarnya Porto FC di Portugal adalah tim yang diharapkan merekrutnya karena itu merupakan tim tempat ia meniti karir cemerlangnya sebelum direbut oleh Real Madrid pada tahun 2007.

BACA:  Transfer Arsenal: Negosiasi Ulang Ever Banega

Pepe ke Monaco, Bukan Porto

Namun koran asal Prancis, L’Equipe, mengatakan bahwa Pepe sedang menuju ke Monaco dan bukan ke Porto. Ia disebut-sebut akan bermain bersama Cesc Fabregas yang kemarin baru saja menjalani pertandingan terakhirnya bersama Chelsea saat turun bermain sebagai kapten pada laga Piala FA melawan Nottingham Forest.

Arsenal tengah berada di pasar transfer dalam usahanya mencari seorang bek tengah baru dan koran Prancis itu mengatakan The Gunners lebih memilih untuk seorang bek yang berpengalaman. Unai Emery tidak merahasiakan keinginannya untuk memprbaiki lini belakangnya setelah skuadnya menderita sejumlah cedera.

BACA:  Arsenal vs BATE Borisov: Kerja Ekstra Keras Tuan Rumah

Pepe Main di Real Madrid 2007-2017

Advertisement
OLE777
OLE777

Pepe bermain sebagai bek untuk Real Madrid pada periode 2007 sampai 2017, dengan sebagian besar tahun-tahun terbaiknya dihabiskan di samping Cristiano Ronaldo. Ia merupakan sahabat sang striker Portugal itu di kamar ganti dan di meja makan klub.

Berbicara setelah kemenangan Piala FA kemarin di Blackpool, Emery mengatakan: “Mungkin pasar transfer dapat membantu kami dengan seorang bek tengah, tetapi itu tidak mudah karena [Konstantinos] Mavropanos juga akan kembali setelah cedera.”

BACA:  Arsene Wenger Prediksi Juara Liga Champions Musim Ini

Sementara itu mantan The Gunner Cesc Fabregas diperkirakan akan bergabung dengan AS Monaco dalam 24 jam ke depan setelah terbang ke Prancis hari ini. Gelandang itu menyampaikan ucapan selamat tinggal secara emosional kepada para fans setelah membantu Chelsea mengalahkan Nottingham Forest.