Legenda Setan Merah Sekolahkan Anaknya ke Man City, Gimana Sih?

Mungkin tak mau anaknya jadi Setan Merah, seorang pemain legenda Manchester United memasukkan anaknya ke sekolah sepak bola Manchester City.

Entah akibat sakit hati karena tidak dilirik bekas klubnya, atau memiliki visi jauh ke masa depan bahwa Manchester City akan lebih baik dibandingkan Setan Merah, legenda Manchester United Wayne Rooney memilih memasukkan anaknya, Kai, ke klub sepak bola tim biru langit tersebut.

Hal ini dilaporkan oleh suratkabar The Sun pada hari Minggu. Kai Rooney yang berusia sembilan tahun itu sudah pernah sekolah di kedua klub itu, baik di Man City maupun Manchester United sebelum keluarganya pindah ke Amerika Serikat, mengikuti karir papanya di DC United. Tapi karir di Amerika akan segera usai dengan Wayne telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk DC United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pada bulan Januari, ia akan memulai babak baru dalam karirnya bersama dengan klub divisi kedua Liga Inggris, Derby. Dan pada saat yang sama Kai Rooney, anak tertua dari empat anak lelaki Wayne dan Coleen Rooney, diberi kesempatan untuk bermain bagi Manchester City, menurut berbagai laporan.

Sementara berada di Amerika Serikat, anak tertua yang kini berusia sembilan tahun itu terus bermain bagi Bethesda Soccer Club. Kai sejak awal sebenarnya sudah masuk sekolah sepak bola di United saat ayahnya membintangi Old Trafford, tapi ia kemudian pindah ke City pada 2016. Jadi ini bukan hal yang baru. Tiga tahun lalu pun ia sudah berseragamkan biru langit. Akademi Sepak Bola Etihad telah menghasilkan sejumlah besar pemain tim utama selama bertahun-tahun, terutama Shaun Wright-Phillips, Phil Foden dan Kasper Schmeichel – putra dari ikon United lainnya, Peter.

Manchester United akan berusaha memperbaiki nasib mereka di Liga Inggris, hari Minggu (27/10) malam ini, dengan tandang ke Norwich City, klub pendatang baru yang menduduki urutan kedua terbawah zona degradasi. The Red Devils difavoritkan menang dan melontarkan mereka ke setengah urutan teratas klasemen.