Leicester City Ambisi Datangkan Brendan Rodgers dari Celtic

Berita - Leicester City Ambisi Datangkan Brendan Rodgers dari Celtic

Gilabola.com – Leicester City ambisi datangkan pelatih Celtic, Brendan Rodgers, sebagai pengganti Claude Puel yang baru didepak akhir pekan kemarin.

Leicester City yang mantan juara Liga Premier itu gencar dekati Celtic dan ajukan 6 juta Poundsterling atau sekitar Rp110 miliar agar mereka bisa membawa Brendan Rodgers ke King Power Stadium pada akhir musim ini.

Pelatih yang lahir di Irlandia Utara itu diidentifikasi sebagai kandidat ideal bagi Leicester City, setelah Brendan Rodgers raih sukses bersama Swansea City dan Liverpool sebelum akhirnya hengkang ke Skotlandia.

Pimpinan The Foxes, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, putuskan untuk mendepak Puel pada akhir pekan kemarin, menyusul anjloknya prestasi the Foxes musim ini. Leicester hanya berhasil raih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Tak Konsisten Setelah Kalahkan City dan Chelsea

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Terakhirnya, Puel harus melihat skuad Leicester dipermalukan Crystal Palace di kandang sendiri dengan kekalahan telak, 1-4. Saat itu, hirarki The Foxes seakan berusaha tenang dengan hasil ini. Tapi, ternyata itu hanya sementara saja, dan mereka memecat Puel pada Minggu (24/2) pagi waktu setempat.

Perhatian utama┬áhirarki klub, adalah suasana di tempat latihan, dan apakah Claude Puel – pelatih asal Perancis berusia 57 tahun itu bisa dapatkan yang terbaik dari para pemainnya. Pasalnya, Puel sempat membawa Leicester menang atas┬áManchester City dan Chelsea selama periode Natal lalu, tapi the Foxes tak bisa bermain konsisten.

Puel hanya jalani pekerjaannya di King Power selama 16 bulan, setelah mengambill alih posisi Craig Shakespeare dan berhasil menyelamatkan Leicester dari degradasi, dengan finish di posisi sembilan Liga Premier musim lalu.

Sementara Digantikan 2 Pelatih Tim Utama

Puel yang juga mantan pelatih Southampton itu tinggalkan Leicester saat tim itu bertengger di posisi 12. Namun, mereka dikhawatirkan terperosok ke zona merah, jika penampilannya terus buruk.

Untuk sementara, posisi Puel digantikan dua pelatih tim utama, Mike Stowell dan Adam Sadler. Keduanya akan melatih bersama untuk laga kontra Brighton tengah pekan ini, dan klub kemungkinan akan umumkan siapa pelatih sementara mereka yang akan bekerja hingga akhir musim ini.