Leicester City Diminta Tampung Gelandang Leipzig

Leicester City Diminta Tampung Gelandang Leipzig

Gilabola.com – Leicester City mendapat tawaran untuk menampung gelandang RB Leipzig, Emil Forsberg.

Namun, seperti diungkapkan SportBild yang dilansir FoxesofLeicester.com, tim asuhan Brendan Rodgers itu bukan satu-satunya pilihan. Pasalnya, ada Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Everton yang juga mendapat tawaran serupa.

Kini, Anda mungkin berpikir mengapa Leipzig begitu baik. Sebenarnya, mereka tidak bersikap terlalu baik pula dengan menawarkan Forsberg ke klub lain. Tim asuhan Julian Nagelsmann itu hanya ingin menyingkirkan masalah, atau setidaknya, itulah yang akan diberitahukan pelatih Nagelsmann kepada Forsberg.

Pelatih Leipzig berusia 32 tahun itu telah membuat Forsberg mendekam di bangku cadangan lebih sering, untuk seorang yang menyandang label sebagai pemain bagus. Sejauh musim ini, dia baru tampil sebagai starter dalam 10 pertandingan Bundesliga dan total tampil 24 kali di semua kompetisi.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Menurut kasak-kusuk di ruang ganti, bukan kemampuan bermain Forsberg yang jadi masalah. Tapi, sikap pemain Timnas Swedia itulah yang jadi masalah.

Dia dilaporkan telah bersikap aneh dalam sesi latihan, dan baru-baru ini mengaku tidak punya apa-apa untuk dibuktikan kepada orang lain, siapapun itu. Jadi, ke manapun yang berpikir untuk membelinya harus mewaspadai hal itu.

Kita tahu, Brendan Rodgers kerap kali seperti ‘tukang sihir’ saat harus menangani para pemainnya. Jadi, jika dia berpikir bahwa pemain internasional Swedia ini bisa memberi dampak sesuatu kepada Leicester City, maka Rodgers harus bersedia mengambil risiko.

Sebelumnya diberitakan, Jose Mourinho kembali lirik Emil Forsberg, yang masih dikaguminya, setelah sempat ingin merekrutnya untuk Manchester United pada 2017 lalu.

Forsberg bermain dari bangku cadangan untuk membantu Leipzig unggul pada tengah pekan lalu, saat klub Bundesliga itu menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions.

Saat itu, tepatnya usai pertandingan, Mourinho mengaku iri dengan pilihan pemain yang dimiliki Leipzig di bangku cadangan. Pelatih asal Portugal itu langsung memberi tanda centang dan memuji dua pemain tim Bundesliga, termasuk Forsberg, yang pernah ditaksirnya saat masih mengasuh United.

Menanggapi komentar Mourinho, agen Forsberg Hasan Cetinkaya mengaku tak terkejut dengan ungkapan pelatih 57 tahun itu. Diungkapkan situs resmi Tottenham Hotspur, ia segera mengisyaratkan bahwa pemain internasional Swedia itu bisa segera tinggalkan Leipzig.

Namun, belum-belum Mourinho sudah mengisyaratkan keengganannya datangkan Forsberg. “Walaupun saya suka Forsberg sebagai pemain, dan berpikir ia bisa menjadi opsi fantastis dalam skuad saya, saya tidak yakin ini merupakan jenis rekrutmen yang perlu kami prioritaskan di musim panas,” ungkapnya.

“Kami perlu mengatasi masalah lini belakang kami, dan mengontrak striker, itulah yang harus kami dahulukan dari segala upaya yang bisa kami lakukan untuk merekrut gelandang tengah atau pemain sayap,” tegas Mourinho mengenai Forsberg yang kini malah ditawari ke klub-klub lain, termasuk Leicester City, itu.