Leicester City Dukung Jamie Vardy Walau Sudah Berumur, Ini Sebabnya

Gilabola.com – Leicester City selalu dukung Jamie Vardy yang kini tak muda lagi. Ternyata Brendan Rodgers punya alasan sendiri terkait hal itu.

Usia hanyalah angka-angka bagi Vardy, karena pelatih The Foxes itu mendukung strikernya yang memiliki bakat secara genetik untuk tetap menjadi pilihan nomor wahid selama beberapa tahun lagi.

Pertemuan Leicester dengan Southampton di kandang sendiri pada Minggu (17/1) dini hari WIB, akan menjadi laga pertama Vardy sejak ia berulang tahun ke-34 tahun pada 11 Januari lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun sementara sebagian besar penyerang sudah jauh melampaui puncak karirnya di usia tersebut, bintang Leicester City bernomor punggung sembilan itu justru tak menunjukkan tanda-tanda bahwa permainannya sudah melambat. Vardy bahkan siap kembali menantang trofi Sepatu Emas musim ini.

Saat Vardy menutup musim lalu sebagai top skorer, dia menjadi PEMAIN TERTUA yang pernah mengklaim penghargaan itu sejak tahun 1948.

Akhir pekan ini, setelah kompetisi Liga Premier dihentikan karena gelaran Piala FA, Vardy akan kembali masuk line-up skuad Rodgers dan tentunya sangat berharap bisa terus mengoleksi gol.

“Tak ada yang memikirkan usianya dan itu menjadi bukti nyata bagaimana konsistennya ia dalam bermain, serta caranya dalam menjaga tubuhnya,” ungkap Rodgers mengenai bintang andalan Leicester City tersebut.

“Saya benar-benar yakin, dia akan selalu menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan lawan. Dia diberkati secara genetikal, tapi dia juga seorang pemain profesional yang luar biasa, jadi saya berharap dia akan terus meningkat selama beberapa waktu lamanya,” tambah Rodgers, seperti dilansir Leicester Mercury.

“Dia lebih dari itu (kecepatannya). Hal itulah yang menjadi kekuatannya dan menjadi sesuatu yang kami manfaatkan, tapi jika Anda melihatnya, kecepatannya di lapangan tak akan sirna dalam waktu dekat,” tandasnya.

“Nantinya, akan datang waktu baginya di mana ia merasakan kakinya akan sedikit melambat, tapi dia pencetak gol, jadi jika dia tak berada di barisan terakhir, dia tetap akan menjadi ancaman besar di area penalti, dan terserah bagaimana pemain lain berusaha melayaninya,” ujar pelatih Leicester City yang pernah mengasuh Liverpool itu.

“Jika dia tetap terbebas dari cedera dan beruntung dengan kondisi fisiknya, saya yakin dia akan tetap bagus di lapangan dalam beberapa tahun mendatang,” ungkapnya.

Jamie Vardy saat ini sudah kantongi 11 gol atas namanya di Liga Premier, dan dia menargetkan 20 gol untuk musim ke empatnya bersama The Foxes. Totalnya, Vardy sudah bukukan 142 gol untuk klub itu, yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak ke empat sepanjang masa di Leicester.

Saat ini, Jamie Vardy masih menjalani kontraknya yang berlaku hingga musim panas 2023, atau saat dia akan berusia 36 tahun.