Leicester City Incar Rafa Benitez Jadi Pelatih Baru

Leicester City Incar Rafa Benitez Jadi Pelatih Baru

Gilabola.com – Leicester City ingin datangkan Rafa Benitez dari Newcastle United untuk gantikan Claude Puel pada musim panas mendatang.

Saat ini, pembicaraan kontrak baru Rafa Benitez di Newcastle United tengah mandeg. Leicester City pun merasa bisa tawaran sesuatu yang tak bisa diberikan the Magpies kepada pelatih asal Spanyol itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Rafa Benitez mengatakan dirinya masih ‘pelatih juara’ tak lama setelah pembicaraan kontrak barunya di Newcastle United menemui jalan buntu.

Mantan pelatih Liverpool, Chelsea dan Real Madrid itu menghentikan sementara pembicaraan kontraknya di St James’ Park, bertekad fokus menyelamatkan klub tersebut dari degradasi.

Kontrak Benitez Berakhir Juni

Kontrak Benitez saat ini akan berakhir pada Juni mendatang.  Dia berada dalam tekanan untuk segera memutuskan masa depannya, tak lama setelah nasib Newcastle ditentukan akhir musim ini.

Newcastle sendiri sudah punya target pengganti Benitez, jika pelatih itu benar-benar tinggalkan mereka. Brendan Rodgers dan David Wagner disebut-sebut menjadi dua pelatih yang dibidik Newcastle saat ini. Sementara, Leicester City sangat ingin datangkan Benitez sebagai pengganti Claude Puel yang tak jelas kinerjanya saat ini.

Meski demikian, Benitez mencari alasan kuat agar tetap bertahan di Tyneside setelah musim panas, termasuk bisa membangun skuadnya, kamp latihan dan akademi pemain muda.

Sebelumnya Sukses Selamatkan Newcastle

Benitez sebelumnya sukses membawa Newcastle promosi ke Liga Premier, dan menutup musim lalu di posisi 10 kompetisi teratas di sepakbola Inggris tersebut. Tapi, sekali lagi, Newcastle harus berjuang menjauhi ancaman degradasi. Pada akhir pekan ini, skuad Benitez akan menjamu Huddersfield di St James’ Park Stadium.

Benitez pernah memenangkan gelar juara Liga Champions di tahun 2005 bersama Liverpool. Sebagai pelatih, dia sudah mengangkat 11 trofi juara. “Tentu saja saya ingin menang di setiap pertandingan, dan tentu saja, memenangkan trofi,” tandas Benitez.