Leicester City Juara Piala FA, Youri Tielemans : Terima Kasih VAR, Offside Ya Offside!

Gilabola.com – Youri Tielemans mengakui bahwa teknologi asisten wasit VAR sangat vital dalam kemenangan Leicester City atas Chelsea di final Piala FA di Wembley pada Sabtu (15/5) malam WIB.

Pahlawan Piala FA Leicester City Youri Tielemans mengaku bahwa dia harus berterima kasih kepada Video Assistant Referee (VAR) karena datang membantu timnya di menit-menit terakhir dalam kemenangan 1-0 mereka atas Chelsea, menyebut bahwa kendati tipis, offside tetaplah offside.

Gol kemenangan The Foxes berawal dari kesalahan Reece James yang mencoba memberikan umpan jauh ke depan tapi arahnya canggung, membuat bola akhirnya mengenai Ayoze Perez yang ada di depannya dan bola kemudian meluncur ke kaki Luke Thomas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Wingback kiri itu segera memberikan umpan kepada Youri Tielemans, yang tanpa pikir panjang melepaskan tembakan jarak jauh yang dengan deras menghujam pojok atas jala gawang Kepa Arrizabalaga untuk menjadi gol tunggal kemenangan Leicester City yang bersejarah di Piala FA.

Channel Gilabola di Youtube

Sebenarnya Chelsea sempat menyamakan kedudukan di menit akhir melalui gol bunuh diri bek tengah The Foxes Wes Morgan, tapi VAR menganulir gol tim besutan Thomas Tuchel itu karena Ben Chilwell sebelumnya berada dalam posisi offside, meski sangat tipis.

Diwawancarai setelah peluit akhir oleh BT Sport, gelandang Belgia Youri Tielemans tidak lupa mengakui keberuntungan timnya usai melihat gol telat Chelsea dianulir karena offside, mengatakan sambil tertawa, “Terima kasih VAR! Sungguh, sungguh hal yang menakjubkan.”

“Ini keputusan yang sulit, tetapi ketika Anda harus membuat keputusan ini, Anda harus mengambil keputusan ini. Mungkin itu cukup tipis, tetapi bagaimanapun offside tetap offside, dan Anda harus mengambil keputusan itu.”

AHABET
AHABET