Leicester City Minta Bek Manchester United Gantikan Ben Chilwell

Leicester City Minta Manchester United Lepas Luke Shaw Gantikan Ben Chilwell

Gilabola.com – Leicester City bidik full-back Manchester United, Luke Shaw, sebagai pengganti Ben Chilwell.

Chilwell, 23, menjadi salah satu pemain bertahan terbaik Inggris yang merumput di King Power Stadium. Saat ini, ia gencar dikaitkan dengan rencana transfer pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Rencana melepas Chilwell yang bisa datangkan banyak uang untuk The Foxes, tentunya harus dibarengi dengan mendatangkan penggantinya. Perhatian Leicester pun tertuju pada Luke Shaw, 24 tahun, yang tak diminati di Old Trafford.

Menurut laporan The Mirror dan Leicester Mercury yang dilansir Daily Mail,  the Foxes bahkan telah menanyakan ketersediaan pemain internasional Inggris itu kepada United, dengan harapan mereka bisa dapatkan Shaw.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

United datangkan Shaw dari Southampton dengan ongkos 30 juta Poundsterling pada 2014 lalu. Namun, pemain muda yang dilirik Leicester City tersebut gagal penuhi ekspektasi tinggi yang diinginkan Manchester United sejak kedatangannya.

Mandegnya karir Shaw di bawah asuhan Jose Mourinho bertambah parah dengan badai cedera yang dialami pemain itu. Hingga akhirnya, sampai saat ini ia belum bisa memenuhi harapan United.

Leicester diharapkan bersedia penuhi permintaan United demi datangkan Shaw, di mana Setan Merah kabarnya meminta 30 juta Pounds. Apalagi, Chelsea dilaporkan bersedia ajukan tawaran sekitar 60 juta Pounds untuk Chilwell, yang akan membuat klub asuhan Brendan Rodgers itu masih punya tabungan yang lumayanlah.

Namun, semua langkah transfer tersebut tampaknya harus menunggu sampai musim panas mendatang. Pasalnya, Rodgers telah memblokir semua prospek yang bisa membuat pemainnya meninggalkan King Power selama jendela transfer Januari ini.

Rodgers menegaskan, tidak akan ada pemain Leicester City yang meninggalkan klub selama Januari 2020. Hal itu sudah diungkapkan Rodgers dalam sebuah konferensi pers pada Desember 2019 lalu. “Tidak akan ada pemain saya yang pergi pada bulan Januari,” tegasnya saat itu.

“Semuanya sudah jelas, kami ingin menjaga skuad ini bersama-sama, tim yang sangat menarik dengan banyak pertumbuhan dan pengembangan di dalamnya. Jadi, kami ingin memastikan bahwa semua pemain kami tetap di sini setelah Januari,” tambah pelatih asal Irlandia Utara tersebut.