Leicester City Siap Bajak Gelandang Bertahan Leeds Berdarah Indonesia

Gilabola.com – Leicester City siap membajak gelandang bertahan berdarah Indonesia milik Leeds United berusia 21 tahun.

The Foxes bahkan dikabarkan sudah memulai kontak dengan perwakilan Pascal Struijk – pemain asal Belanda yang menjadi incaran mereka.

Sejak Struijk bermain dari bangku cadangan saat Leeds alami kekalahan dari Manchester United di bulan Desember 2020, ia kemudian dipercaya untuk menjadi starter di 10 pertandingan berturut-turut di ajang liga.

Advertisement
K9Win
K9Win

Melesatnya penampilan Struijk membuat ia mendapat perhatian banyak klub besar, termasuk Leicester City.

Namun menurut laporan De Telegraaf, seperti yang dilansir Sport Witness, The Foxes juga harus bisa bersaing dengan Napoli demi dapatkan Struijk.

Laporan itu juga mengklaim, tim asuhan Brendan Rodgers maupun klub asal kota Naples tersebut telah bertanya-tanya kepada Leeds mengenai ketersediaan Struijk untuk ditransfer.

Hanya itulah informasi mengenai pemain incaran Leicester City andalan Marcelo Bielsa tersebut, dan Struijk masih terikat kontrak di Leeds hingga tahun 2024.

Struijk sebenarnya lahir di Belgia, tapi mewakili Belanda di kelompok usia muda. Dia belakangan ini menjadi bahan pembicaraan banyak media setempat, setelah memutuskan untuk mengajukan permohonan paspor Belgia.

Tersedia untuk Indonesia, Tapi Pilih Belanda, dan Bisa Pindah Membela Belgia

Sementara itu pelatih Timnas Belgia, Roberto Martínez, mengonfirmasikan bahwa De Rode Duivels kini tinggal selangkah lagi dapatkan Struijk. Mereka bahkan sudah lakukan pembicaraan dengan pemain tersebut.

De Telegraaf bahkan memperkirakan, pemain serba bisa incaran Leicester City itu sudah akan ditanggap untuk membela Belgia di jeda internasional bulan depan.

Sementara Belgia dan Belanda belum mengetahui keputusan Struijk mengenai karirnya di sepak bola internasional, pertarungan baru telah terjadi. Kali ini melibatkan Leicester dan Napoli, di mana kedua klub itu diyakini akan bertarung memperebutkan Struijk pada musim panas mendatang.

Pemain bernama lengkap Pascal Augustus Struijk ini lahir di Deurne, Belgia, pada 11 Agustus 1999. Bersama Leeds United, ia diandalkan bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan.

Usut punya usut, meskipun lahir di Belgia, bidikan Leicester City itu ternyata memiliki darah Indonesia. Kabarnya, kakek dan neneknya terbang ke negeri Belanda di masa penjajahan dulu, dan menetap di Negeri Kincir Angin tersebut.

Menurut data Wikipedia, Struijk bahkan bisa bermain untuk Timnas Belanda, Belgia dan juga Indonesia. Namun, sejauh ini, ia masih tercatat sebagai pemain Belanda U-17 dan baru bermain tiga kali. Kemungkinan besar, bulan depan, ia akan segera mengganti keberpihakannya dengan membela Belgia.