Leicester Dikhianati Mantan Pemain, Gagal Samai Poin Man City

Leicester Dikhianati Mantan Pemain, Gagal Samai Poin Man City

Leicester dikhianati mantan pemain mereka sendiri sehingga laga di Burnley usai dengan kekalahan 2-1 hari Minggu (19/1). Hasil itu membawa The Foxes gagal samai poin Manchester City pada papan klasemen Liga Inggris.

Skuad asuhan Brendan Rodgers seharusnya bisa dengan mudah menyamai perolehan poin Manchester City (48) dengan sebuah kemenangan di kandang Burnley, Turf Moor, pada laga pekan 23 Liga Inggris hari Minggu malam. Tapi gol Chris Wood pada awal babak kedua serta gol kedua oleh Ashley Westwood membuyarkan ambisi The Foxes itu. Leicester dikhianati mantan pemain mereka itu.

Dengan kekalahan 2-1 di kandang Burnley ini, Leicester kini hanya memiliki total 45 poin pada papan klasemen Liga Inggris, tiga poin di bawah The Skyblues yang pada hari Sabtu kemarin kehilangan dua poin setelah dipaksa main imbang 2-2 oleh Crystal Palace.

Chris Wood, pemain asal Selandia Baru yang kini berusia 28 tahun, adalah mantan pemain Leicester City. Ia pernah merumput bagi klub berjuluk The Foxes itu pada periode 2013 sampai 2015 sebelum dipinjamkan ke Ipswich Town dan kemudian pindah secara permanen ke Leeds United. Kini ia berhasil membalaskan dendam pada mantan klubnya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pertandingan Liga Inggris di Turf Moor ini berlangsung kurang lebih seimbang dengan dominasi atas bola 49% banding 51% untuk keunggulan tipis The Foxes, namun anak-anak Brendan Rodgers melepaskan lebih banyak serangan on target (delapan banding lima) serta serangan off target (empat banding dua) sampai jelang akhir babak kedua.

Sebenarnya ada peluang emas bagi The Foxes untuk merebut tiga poin. Wasit menghadiahkan tendangan penalti pada menit 69 setelah Ben Mee menjatuhkan Harvey Barnes di dalam kotak penalti, usai winger Leicester itu melaju terlalu cepat untuk dihentikannya. Namun sayang seribu sayang, Jamie Vardy yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan yang sangat mudah dibaca oleh kiper Nick Pope. Selamatlah gawang The Clarets!

Harvey Barnes yang tadi dijatuhkan oleh Mee adalah pencetak gol pertama pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor ini. Golnya pada menit 33 membawa The Foxes unggul lebih dulu. Setelah itu barulah Chris Wood, sang mantan pemain Leicester, mencetak gol balasan pada menit 56.

Dengan hasil ini maka Jamie Vardy dan kawan-kawan gagal meraih jumlah poin yang sama dengan Manchester City (48). Kurang tiga poin, tetap di posisi ketiga klasemen Premier League dan masih terlalu jauh untuk dikejar Chelsea yang berada di ranking keempat. Ada selisih enam poin antara mereka berdua.

Starting XI Burnley vs Leicester

Burnley: Pope, Tarkowski, Mee, Taylor, Bardsley, Westwood, Cork, McNeil, Hendrick, Wood, Rodriguez. Cadangan: Hart, Lowton, Brady, Pieters, Lennon, Vydra, Long

Leicester: Schmeichel, Ricardo, Soyuncu, Evans, Fuchs, Mendy, Perez, Praet, Maddison, Barnes, Vardy. Cadangan: Ward, Justin, Morgan, Gray, Tielemans, Albrighton, Iheanacho