Liga Baru Mulai, Everton Terancam Tanpa Phil Jagielka di 3 Laga

Berita Liga Inggris, Everton, Phil Jagielka
Berita Liga Inggris - Everton terancam kehilangan Phil Jagielka yang diusir keluar di laga perdana Liga Premier musim ini, di mana Everton bermain imbang 2-2 melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan kemarin.

Berita Terbaru – Liga Premier baru saja dimulai, Everton terancam kehilangan Phil Jagielka dalam tiga pertandingan mendatang akibat pelanggaran yang dilakukannya terhadap pemain Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota.

Phil Jagielka yang juga kapten Everton itu, langsung diacungi kartu merah oleh wasit Craig Pawson, sesaat setelah ia lakukan pelanggaran terhadap Diogo Jota, ketika Everton bermain imbang 2-2 melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux.

SunSport melaporkan, ada kebingungan terkait alasan diusirnya Phil Jagielka di laga itu, bahkan terjadi pertentangan antara pejabat pertandingan dan pelatih Everton terkait keputusan ini.

BACA :  Mesut Ozil Pecahkan Dua Rekor Tadi Malam, Arsenal Empat Rekor!

Jagielka diperkirakan awalnya telah diberitahu bahwa ia telah menghentikan langkah Diogo Jota untuk mencetak gol di laga ini, dan pelanggaran yang terjadi membuatnya berpeluang terkena sanksi suspensi SATU pertandingan saja.

Namun pada akhir pertandingan, Everton diberitahu bahwa kartu merah Jagielka adalah untuk ‘permainan kotor yang cukup serius’, dan bisa membawa pemain itu terkena sanksi larangan bermain di tiga pertandingan.

“Kami tidak tahu apa yang dia (wasit) pikirkan,” ujar pelatih Everton, Marco Silva, saat ditanya pelanggaran keras seperti apa yang telah dilakukan Jagielka, meski ia mengaku akan tetap hormati keputusan wasit.

Ketika laporan Craig Pawson diterima Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) hari ini, kabarnya sudah diatur untuk berikan Jagielka sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan.

BACA :  Chelsea Lamar Krzysztof Piatek Januari Nanti

Pemain itu diusir keluar sebelum jeda, kembali dihukum ketika Ruben Neves berusaha lancarkan tendangan bebasnya, dan sekarang hadapi ancaman larangan bermain di tiga pertandingan, bukannya satu laga saja.

Namun, bakal absennya Jagielka dalam tiga pertandingan ini, telah membuka pintu bagi eks bintang Barcelona asal Kolombia, Yerry Mina, untuk tunjukkan kemampuannya.