Liga Inggris Ingin Perketat Selebrasi Gol Jaga Jarak, Jurgen Klopp : Sulit Diterapkan!

Gilabola.com – Jurgen Klopp tak habis pikir dengan rencana penyelenggara Liga Inggris untuk membuat aturan jaga jarak dalam selebrasi gol, menyebut itu sulit dilakukan karena sepak bola adalah olahraga emosional sementara para pemain juga rutin menjalani tes corona.

Kepala eksekutif Premier League Richard Masters minggu ini menulis surat kepada klub-klub untuk menyarankan bahwa para pemain harus memutuskan kontak yang tidak perlu termasuk pelukan, jabat tangan, dan tos selama pertandingan.

Tentu saja pelukan, jabat tangan, dan tos sangat rentan terjadi di sebuah permainan jika terjadi sebuah gol, karena pada umumnya para pemain akan merayakan untuk saling memeluk atau sekedar memberikan ucapan selamat kepada pencetak gol, terlebih itu adalah gol yang sangat emosional.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akan tetapi pihak penyelenggara Liga Inggris pekan ini mengingatkan kepada para kapten dan manajer klub bahwa kontak fisik sebisa mungkin harus dihindari, terutama kontak fisik yang dianggap tak terlalu penting seperti selebrasi gol yang melibatkan kerumuman pemain.

Belakangan memang terjadi peningkatan kasus sakit di Premier League, dengan sudah ada beberapa pertandingan yang tertunda, termasuk wabah yang saat ini menyerang sebagian besar skuad Aston Villa, membuat beberapa pertandingan mereka di Liga Inggris harus ditunda.

Bos Liverpool Jurgen Klopp yakin bahwa protokol kesehatan telah banyak diterapkan sejak sebelumnya di sepak bola sehingga risiko di lapangan sudah rendah, dengan mengatakan para pemainnya telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk disiplin dan menyebut aturan jaga jarak saat selebrasi itu sangat sulit untuk diterapkan.

“Kami berpegang pada aturan, tapi jika sekarang seseorang mengatakan ‘jika Anda melakukan selebrasi mencetak gol maka kami harus menghentikan permainan’, saya tidak akan mengerti mengapa aturan itu dibuat, jujur ​​saja, tapi saya bukan pembuat keputusan,” katanya menjelang pertandingan timnya melawan Manchester United di Anfield pada hari Minggu (17/1) malam WIB.

“Jika ada sesuatu untuk dirayakan, itu akan dilakukan dengan cara yang tepat, dan aturan jaga jarak saat selebrasi gol itu sulit untuk diterapkan. Sepak bola adalah permainan yang emosional dan yang tidak boleh kami lupakan dalam diskusi tentang ini adalah ingat bahwa para pemain juga dites dua atau tiga kali seminggu. Selama seminggu kami juga mengurangi kontrak seminimal mungkin.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO