Lihat Aksi-aksi Ko Itakura, Transfer Pertama Manchester City, Januari Ini

Lihat Aksi-aksi Ko Itakura, Transfer Pertama Manchester City, Januari Ini

Silakan lihat di sini aksi-aksi Ko Itakura, gelandang asal Jepang yang didatangkan Manchester City, Januari ini. Langsung main? Tidak, dipinjamkan ke Groningen, Belanda.

Manchester City baru saja mengumumkan transfer pertama mereka musim dingin ini, Ko Itakura, pemain U21 asal Jepang yang merumput di Kawasaki Frontale. Mampir sejenak di Inggris, ia langsung dikirim sebagai pemain pinjaman ke Groningen, klub Liga Belanda sampai akhir musim depan. Jadi baru akan membela jersey The Skyblues pada pertengahan tahun 2020.

BACA:  Transfer Real Madrid: Marcelo Tidak Mungkin Dipecat

Itakura, 21, selain sering terlihat maju sampai ke depan sebagai gelandang, juga bisa bermain sebagai bek tengah dan tengah dipinjamkan ke Vegalta Sendai musim ini. Dia seharusnya sudah memperoleh izin kerja di Inggris setelah proses selama 1,5 tahun di Belanda. Dalam video ini terlihat ia biasa membela timnya secara gagah berani, dan tidak ragu melakukan body contact.

Berita perekrutan Ko Itakura itu muncul setelah Pep Guardiola tampaknya akan kehilangan bintang muda defensif dalam diri bek Ajax, Frenkie de Jong.

BACA:  Chelsea Pecat Pelatih Jika Gagal di Final Piala Liga Kontra Manchester City
Advertisement
OLE777
OLE777

Seperti Itakura, De Jong dapat ditempatkan sebagai gelandang bertahan atau bek tengah, dengan Guardiola tertarik pada pemain Belanda itu sebagai pengganti jangka panjang untuk Fernandinho. Namun, laporan di Spanyol mengklaim PSG telah mengalahkan City dalam perebutan Frenkie De Jong.

Gelandang Ajax berusia 21 tahun yang diperebutkan banyak klub itu pertama kali dikaitkan dengan juara Prancis bulan lalu dalam kesepakatan 67 juta pound, yang akan membuat pemain Belanda itu meninggalkan Amsterdam musim panas ini.

BACA:  Prediksi Schalke vs Manchester City 21 Februari 2019

Menurut AS, kesepakatan 67 juta pound itu sekarang sudah deal, dan itu akan membuat De Jong mendapat gaji 7 juta pound per musim dengan kontrak lima tahun bersama dengan sang juara Prancis.

Diharapkan bahwa agen De Jong, Ali Dursun, akan tiba di Paris dalam beberapa hari mendatang untuk membicarakan detail terakhir sebelum gelandang itu menandatangani perjanjian bersama paris Saint-Germain.