Lihat Eddie Howe Dipusingkan Kartu Merah Newcastle United Tadi Malam

Pertandingan Newcastle United vs Norwich City belum lagi berusia sembilan menit tadi malam ketika Ciaran Clark menarik tangan striker the Canaries Teemu Pukki dan menjatuhkan pemain No 22 itu dalam perjalanan terbuka menuju mencetak gol.

Sudah 14 pertandingan Liga Inggris berlalu pada hari Rabu (1/12) ketika Newcastle belum kunjung bisa meraih tiga poin. Nihil kemenangan, tujuh hasil imbang dan tujuh kekalahan. Salah satu penyebab jelas dari kegagalan menang adalah kartu merah yang diterima bek 32 tahun asal Republik Irlandia, Ciaran Clark, pada menit kesembilan.

Masih untung Clark tidak menarik jatuh tangan Pukki di dalam kotak penalti. Kartu merah melayang dari saku wasit dan mengirim bek asal Republik Irlandia itu kesempatan untuk mandi lebih awal.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Tendangan bebas dari luar kotak yang kemudian diambil oleh Billy Gilmour itu berhasil dibaca kiper Martin Dubravka dan kiper Slovakia itu membanting tubuhnya ke kiri untuk melakukan penyelamatan.

Bermain dengan 10 orang saja jelas menyulitkan the Magpies yang kemudian tampil di bawah tekanan lawan, memiliki hanya 38 persen kepemilikan bola sepanjang sisa babak pertama, sebelum turun lagi menjadi hanya 24% saja selama 45 menit kedua laga di St James’ Park itu.

Namun klub yang dimiliki oleh Pangeran Mohammad Bin Salman Al Saud ini justru unggul lebih dulu melalui sepakan penalti Callum Wilson, setelah satu pemain tim tamu melakukan handball di dalam kotak. Kiper Tim Krul berhasil menyentuh bola tapi sepakan Wilson terlalu kuat untuk dihentikan.

Sayang sekali bagi the Magpies, Teemu Pukki menyamakan skor 1-1 dalam waktu 11 menit jelang akhir, memberi klub asuhan Eddie Howe itu hasil imbang ketujuh kalinya dalam 14 laga perdana musim 2021/22 dan poin tujuh, posisi paling buncit pada klasemen sementara Liga Inggris. Dalam sejarah Premier League, belum pernah ada klub yang berhasil bertahan di divisi teratas sepak bola usai memperoleh nilai tujuh atau kurang dari 13 pertandingan saja.

BANDARTOGEL77