Lihat Gol-gol Liverpool 3-1 Atas Manchester United Terakhir Kali

Berita Lihat Gol-gol Liverpool 3-1 Atas Manchester United Terakhir Kali

Gilabola.com – Liverpool vs Manchester United usai dengan skor 3-1 terakhir kali kedua tim berjumpa di Premier League, Desember lalu. Dua gol Xherdan Shaqiri dan satu gol Sadio Mane menjadi pembeda keduanya.

Hari Minggu besok Liverpool akan tandang ke Old Trafford, menjadi peluang terbaik bagi Setan Merah menimbulkan kekecewaan terhadap musuh bebuyutannya itu. Sebuah hasil draw, apalagi kekalahan bagi The Reds akan mengancam peluang mereka meraih gelar juara karena pada saat ini saja mereka sudah berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris, kalah selisih gol dari Manchester City.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sekedar mengingatkan bahwa Liverpool vs Manchester United bertemu pada 16 Desember 2018 lalu di Anfield. Pada saat itu Liverpool berjaya dengan gol Sadio Mane pada menit 24 yang dibalaskan oleh Jesse Lingard selang 10 menit kemudian. Tapi hanya dalam periode 7 menit di akhir babak kedua, hanya selisih tiga menit sejak Xherdan Shaqiri masuk menggantikan Naby Keita, pemain Swiss itu mencetak dua gol beruntun. Skor 3-1 kemudian bertahan sampai peluit panjang.

Gol pertama dari Sadio Mane terjadi saat gelandang Brasil mengirim umpan lambung ke depan gawang dan Mane lolos dari jebakan offside, menerima bola dengan dadanya dan menyambar bola, sementara empat pemain belakang Setan Merah terdiam, menyangka pemain Senegal itu kena offside.

Dengan skor terkunci 1-1, Jurgen Klopp kemudian memasukkan Xherdan Shaqiri pada menit 70 menggantikan Naby Keita. Dan hanya selisih dua menit kemudian ia menyambar bola liar di depan gawang David De Gea, setelah kiper Spanyol itu memblokir satu tembakan Mane dari sudut sempit dengan kakinya. Shaqiri berdiri di posisi yang tepat untuk mengirim tendangan voli ke sudut kiri atas gawang Manchester United. Shaqiri berdiri dengan gaya khasnya merayakan gol di depan tribun The Kop.

Tujuh menit kemudian Shaqiri kembali mencetak gol pada laga Liverpool vs Manchester United tersebut. Sang pemain Swiss mengumpan pada Roberto Firmino, yang membelakangi gawang di dalam kotak, yang berbalik memberi assist pendek, dan disambar dengan kecepatan tinggi menjadi gol ketiga The Reds.

Liverpool unggul segala-galanya pada pertandingan di Anfield, Desember 2018 lalu, itu. Mereka mendominasi penguasaan bola sampai 65%, melepaskan 36 serangan dengan 11 di antaranya on target dengan 81% akurasi umpan. Bandingkan itu dengan Manchester United yang hanya 35% dominasi atas bola, enam serangan sepanjang 90 menit dengan dua saja on target dan pass accuracy 65% saja.

Untuk laga hari Minggu malam besok, kemungkinan peluangnya berubah terbalik, dengan Setan Merah memiliki momentum lebih baik daripada tim tamu.