Lihat Gol Hebat Mantan Target Transfer Inter Milan dan Barcelona Ini, Tadi Malam

Gilabola.com – Tottenham Hotspur menang tadi malam tapi fokus pemberitaan segera teralihkan ke gol ketiga Spurs, sebuah gol indah dari pemain yang pernah menjadi target transfer Inter Milan dan Barcelona ini, masuk di tiang jauh gawang Aaron Ramsdale.

Pasukan Jose Mourinho tengah unggul 1-2 berkat gol dari Serge Aurier pada menit-menit awal, yang ditambah gol Harry Kane jelang berakhirnya babak pertama di kandang Sheffield United. Namun mereka sempat dibuat berdebar oleh gol sundulan kepala dari David McGoldrick pada menit 59. Lalu datanglah permainan satu dari dari Steven Bergwijn dengan Tanguy Ndombele, dengan pemain Perancis itu berlari ke sisi kiri kotak penalti dengan kawalan dua pemain lawan.

Ndombele, pemain yang didatangkan dengan harga 1 Trilyun itu kemudian menyepak bola menggunakan sisi luar sepatu kanannya, mengirim bola melambung ke tiang jauh gawang Ramsdale. Sebuah gol yang indah. Bukan saja ia mengatasi kawalan dua pemain The Blades, tapi juga mengecoh kiper timnas Inggris U21 tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ada dua hal yang perlu dipelajari para pemain bola di sini. Pertama, bagaimana Ndombele menyepak bola dengan sisi luar sepatu kanannya secara akurat, tidak kurang dan tidak berlebihan untuk sampai ke sudut terjauh gawang Sheffield United. Yang kedua, bagaimana kiper Ramsdale sudah terlanjur terlalu maju ke arah kanan gawangnya sehingga kehilangan kesempatan mengamankan bola. Itu merupakan sebuah opsi cerdik dari mantan pemain Lyon berusia 24 tahun tersebut.