Lihat Gol Mohamed Salah yang Hancurkan Hati Southampton dan Manchester City

Lihat Gol Mohamed Salah yang Hancurkan Hati Southampton dan Manchester City

Gol Mohamed Salah menit 80 pada laga Liga Inggris di kandang Southampton, Sabtu (6/4) menghancurkan bukan hanya hati suporter tuan rumah tapi juga pendukung Manchester City.

Sudah 79 menit berlalu pada laga Premier League di St Mary’s Stadium itu dan skor masih terjaga 1-1. Peluang Liverpool menjadi juara liga musim ini bisa pupus jika mereka sampai bermain draw. Situasinya sungguh mencekam dan mendebarkan sampai Mohamed Salah menerima bola di garis setengah lapangan, melakukan dribble jarak jauh sampai ke kotak penalti dan merobek gawang Angus Gunn dengan tembakan kaki kirinya.

Fans The Reds di dalam stadion bersorak gembira. Begitu pula para pendukung Liverpool di seluruh dunia. Tak ada yang menyangka Mohamed Salah akan selamat dalam usahanya berlari sepanjang setengah lapangan itu. Hampir tak ada tantangan dari para pemain Southampton sebelum ia melepaskan serangan ke pojok gawang yang dijaga Angus Gunn. Lihat serangan hebat striker Mesir itu!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Seperti yang bisa Anda lihat dari video gol di atas, gol ini berawal dari sebuah serangan The Saints yang digagalkan dan bola dikirimkan oleh sundulan satu pemain Liverpool, mungkin Andrew Robertson, ke depan ke arah Salah. Ia berlari lebih dari setengah lapangan sendirian dengan hanya satu pemain lawan mengawalnya. Dan ketika dua pemain lain coba mencegatnya di dalam kotak, ia melepaskan tendangan kaki kiri yang menghancurkan bukan hanya hati Southampton, tapi juga pesaing gelar, Manchester City.

Moral para pemain tuan rumah hancur setelah gol tadi. Sebuah serangan lain dari anak-anak Jurgen Klopp terjadi tak lama setelah itu, menit 86 dan Roberto Firmino di sisi kanan kotak penalti mengirim umpan silang ke depan gawang saat Henderson datang dan menembak keras. Itu memastikan pertandingan tadi malam usai dengan skor 1-3 untuk keunggulan Liverpool.

Dengan hasil ini The Reds kembali mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Manchester City. Posisi mereka belum aman karena hanya dua poin yang memisahkan mereka dengan skuad Pep Guardiola.