Lihat Gol Vincent Kompany yang Bikin Liverpool Menangis

Sudah menit 69 laga di Etihad hari Selasa (7/5) dan skor masih 0-0. Mendadak muncul Vincent Kompany menembak dari jarak 20 meter dan gol! Liverpool pun menangis.

Kalau saja skor 0-0 itu berhasil dijaga oleh Leicester City sampai akhir maka ceritanya akan sama sekali berbeda. Kini dengan kemenangan 1-0 ini, Manchester City naik kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan selisih satu poin di atas skuad Jurgen Klopp. Belum pernah persaingan memperebutkan gelar juara Premier Leaguse seketat ini.

Menit 70 sebuah serangan dibangun perlahan oleh The Citizens dengan bola bergulir lambat di dua pertiga lapangan The Foxes. Aymeric Laporte menyerahkan bola kepada sang skipper yang melakukan satu, dua, tiga sentuhan untuk mendekatkan bola ke arah gawang lawan sebelum melepaskan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang Kasper Schmeichel dan GOL! Stadion Etihad pecah oleh sorak sorai pendukung tuan rumah. Siapa yang sangka? Lihat proses terjadinya gol tadi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan kemenangan 1-0 ini maka skuad Pep Guardiola kini menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan poin 95, selisih satu di atas Liverpool yang menduduki urutan kedua. Dengan asumsi keduanya menang pada laga terakhir musim maka posisi keduanya adalah 98 dan 97 poin pada urutan satu dan dua, satu pekan mendatang.

Untuk laga terakhir musim, The Skyblues akan tandang ke Brighton dan kemungkinan besar akan menerima trofi mereka di sana, sementara Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield. Secara ranking Brighton letaknya lebih rendah, hanya di urutan 17 dan mungkin tidak akan menimbulkan banyak kesulitan bagi Vincent Kompany dan kawan-kawan, meski mereka masih harus tetap menang. Wolves yang duduk di urutan ketujuh lebih mungkin menimbulkan kekecewaan bagi The Reds.