Lihat Granit Xhaka Beri Gol Gratis Untuk Burnley, Merugikan Arsenal 2 Poin Penting

Gilabola.com – Granit Xhaka ini sepertinya pemain Burnley yang disusupkan diam-diam ke tubuh Arsenal. Pada laga pertama di Emirates, 14 Desember lalu, ia terkena kartu merah, membuat Clarets menang 0-1. Sabtu malam 6 Maret 2021, ia memberi gol gratis dengan memantulkan bola ke tubuh Chris Wood, masuk ke gawang Bernd Leno.

Seperti bisa Anda lihat sendiri dari foto di atas, gol ini merupakan sebuah situasi ketika pertahanan Gunners tengah dalam tekanan. Kieran Tierney mengumpan mundur ke sisi kotak terarah kepada Pablo, yang kemudian mengembalikan bola ke Bernd Leno.

Kiper Jerman tersebut kemudian mengumpan ke Granit Xhaka di hadapannya dan entah atas alasan apa, si pemain Swiss menendang keras bola ke arah kirinya, mungkin maksudnya ke arah David Luiz. Tapi bola malah membentur tubuh Chris Wood. Pemain Burnley itu bahkan tak perlu melakukan apa-apa dengan bola memantul secara cepat ke dalam gawang Arsenal. Skor masih terjaga 1-1 saat berita ini diunggah menit 78.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ini merupakan kali kedua Xhaka terlibat dalam aksi yang menguntungkan The Clarets. Pada perjumpaan pertama musim ini pada 14 Desember 2020 di Emirates Stadium, ia diusir keluar pada menit 58 untuk perilaku tidak sportif, yang menyebabkan pasukan Mikel Arteta mengalami kesulitan mencetak gol. Arsenal kemudian kalah 0-1 oleh gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 73.

Assist untuk gol Chris Wood itu berpotensi menyebabkan skuad Mikel Arteta kehilangan dua poin, yang seharusnya bisa membawa mereka naik ke posisi 9 klasemen Liga Inggris di atas Aston Villa. Namun jika hasil imbang 1-1 ini bertahan sampai akhir 90 menit, Arsenal akan tertahan pada posisi 10. Sementara itu tiga laga yang lebih sulit lagi di Premier League sudah menunggu, masing-masing melawan Tottenham Hotspur pada 14 Maret, tandang ke West Ham United 21 Maret dan kemudian menjamu Liverpool yang tengah terluka pada 3 April 2021.

Granit Xhaka adalah pemain yang didatangkan dari Borussia Moenchengladbach dengan harga 45 juta Euro dan mengalami pasang naik serta pasang turun selama karirnya di London. Ia pernah terlibat pertikaian dengan pendukung klub, yang memaksa pelatih Gunners saat ityu, Unai Emery, mencabut ban kapten dan menyerahkannya kepada Aubameyang. Sepanjang musim 2020/21 ini, Xhaka sudah memberi satu gol bagi the Gunners dan dua assist, selain tujuh kartu kuning dan satu kartu merah.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO