Lihat Maurizio Sarri Terharu Terima Medali Juara Pertama Dalam Hidupnya

Lihat Maurizio Sarri Terharu Terima Medali Juara Pertama Dalam Hidupnya

Viral adegan saat manajer Chelsea Maurizio Sarri menerima medali juara untuk pertama kali dalam 29 tahun karirnya sebagai pelatih sepak bola. Lihat.

Ini merupakan adegan usai pemain dan staf Chelsea turun dari panggung menerima medali juara Liga Europa, kemarin. Sementara para pemain sibuk berfoto dengan trofi, adegan kecil ini terselip. Maurizio Sarri yang sudah berusia 60 tahun dan menghabiskan 29 tahun terakhir sebagai pelatih, terlihat tersentuh hatinya saat memegang medali juara pertamanya.

Maurizio Sarri menjadi sangat terkenal di Italia saat membawa Napoli menjadi runner up Liga Italia pada musim 2017-2018 dengan gaya bermain sepak bola menyerang yang menjadi ciri khasnya. Musim berikutnya ia sudah ada di Stamford Bridge dan meski mengalami masa naik-turun, ia sukses membawa The Blues menduduki urutan ketiga klasemen Liga Inggris dan menjuarai kompetisi Liga Europa. Lihat adegan ketika Maurizio Sarri mengagumi medali emas usai turun dari atas panggung kehormatan Liga Europa.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Chelsea menang atas Arsenal bukan dengan satu atau dua gol tapi empat gol sekaligus. The Gunners hanya mampu melepaskan satu tembakan dari meriamnya. Skor 4-1 membawa The Blues memenangkan satu-satunya trofi mereka musim ini. Tapi itu sudah cukup untuk membawa para pemain merayakan keberhasilan kecil ini.

Seperti yang Anda mungkin sudah tahu, Maurizio Sarri bukan mengawali karirnya sebagai pemain sepak bola profesional. Ia hanya seorang pegawai bank dan bermain bola sebagai pemain amatir di waktu senggangnya. Kemudian ia mengambil alih posisi sebagai pelatih Pescara di Serie B tahun 2005 dan berpindah-pindah ke tujuh tim kurang terkenal lainnya sebelum pindah ke Empoli tahun 2012.

Hanya dalam waktu tiga tahun ia berhasil membawa klub ini promosi ke Serie A pada tahun 2014 dan selang setahun kemudian dibajak oleh pemilik Napoli Dino de Laurentiis.