Lima Calon Klub Baru Pierre-Emerick Aubameyang Pada Bursa Transfer Januari 2022

Pierre-Emerick Aubameyang menghadapi masa depan yang tidak pasti di Stadion Emirates jelang bursa transfer Januari 2022 setelah dia dicopot dari jabatannya sebagai kapten Arsenal atas tindakan indisiplinernya.

Arsenal telah mengumumkan secara resmi pada hari Selasa bahwa Pierre-Emerick Aubameyang dicopot dari jabatannya sebagai kapten klub usai dia dicoret dari skuad dalam kemenangan 3-0 atas Southampton karena masalah kedisiplinan.

Dia kemudian tidak masuk dalam skuad The Gunners dalam pertandingan terbaru mereka melawan West Ham United di Derby London pada Kamis dini hari WIB, laga yang berhasil dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-0 lewat gol gol Gabriel Martinelli dan Emile Smith Rowe.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pierre-Emerick Aubameyang tiba terlambat dari perjalanan resminya ke Prancis dengan Arsenal memberinya izin tapi dia harus kembali pada hari Rabu, sayangnya pemain berusia 32 tahun tersebut malah kembali ke Inggris secara terlambat pada Kamis pagi yang membuat manajer Mikel Arteta merasa marah karena pemainnya itu tidak melapor kepelatihan karena ia belum mengembalikan tes PCR negatif.

Kini dengan beberapa laporan yang menyebutkan bahwa karir penyerang internasional kebun tersebut sudah berakhir di Stadion Emirates, berikut lima klub yang mungkin bisa menjadi destinasi berikutnya bagi sang penyerang.

Pertama, Barcelona. Blaugrana telah dikaitkan dengan transfer Aubameyang pada Januari 2021 lalu saat mereka membutuhkan penyerang baru. Kini dengan pensiunnya Sergio Aguero karena penyakit jantung, raksasa Catalan bisa menghidupkan minat mereka pada penyerang berusia 32 tahun tersebut.

Kedua, Newcastle United. The Magpies memprioritaskan transfer pemain berpengalaman di Premier League untuk menyelamatkan mereka dari ancaman degradasi jelang bursa transfer Januari mendatang dan Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi target yang ideal untuk meningkatkan opsi mereka di lini depan.

Ketiga, Juventus. Bianconeri kekurangan waktu untuk mencari pengganti Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas lalu dengan hanya Moise Kean yang berhasil didatangkan. Massimiliano Allegri sempat meminati Pierre-Emerick Aubameyang pada Agustus lalu dan diharapkan akan menghidupkan minatnya setelah raksasa Turin menjalani musim yang buruk di awal musim ini.

Keempat, Dortmund. Aubameyang juga bisa kembali ke Signal Iduna Park, klub yang dibelanya dalam 213 pertandingan antara tahun 2013 sampai 2018 di mana dia mencetak 151 gol bagi klub. Dengan erling haaland kemungkinan akan pergi di akhir musim ini, bomber Gabon bisa menjadi solusi instan bagi Dortmund.

Kelima, Bayern. Die Roten adalah opsi lain bagi Pierre-Emerick Aubameyang yang ketika raksasa Bavaria itu punya potensi kehilangan Robert Lewandowski yang tergoda untuk mencicipi liga lain di penghujung karir sepakbolanya. Penyerang Polandia itu memang telah dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Liga Inggris sebagai prioritas, atau ke Liga Spanyol dan Liga Italia.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO