Lima Pemain Man Utd & Jesse Lingard Masuk Tim Terbaik Liga Inggris Pekan Ini!

Gilabola.com – Manchester United mencatatkan rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Premier League usai pesta sembilan gol ke gawang Southampton selama laga Premier League pekan ini, menjadi satu-satunya tim yang pernah melakukannya dua kali!

Kartu merah debutan starter Alexandre Jankewitz yang berusia 19 tahun pada menit kedua dan Jan Bednarek menit ke-86 berperan besar terhadap kekalahan 9-0 Southampton, tim pertama yang kalah dengan skor yang sama dalam sejarah Premier League usai pernah dipermalukan Leicester dengan skor yang sama tahun 2019 lalu.

Sementara itu di pekan ini, Manchester City terus melanjutkan performa impresif mereka dengan mengalahkan tuan rumah Burnley lewat skor 2-0, membuat mereka semakin gagah di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin plus satu laga di tangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, juara bertahan Liverpool yang sebelumnya memegang rekor 68 laga kandang beruntun tak terkalahkan di Premier League justru mengawali tahun 2021 dengan dua kekalahan beruntun di Anfield, kalah dari Burnley dan kali ini dipermalukan Brighton dengan skor identik, 1-0.

Di laga terakhir di pekan ini, Chelsea berhasil memenangi derby London usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0, menjadi kemenangan tandang pertama bagi manajer anyar Thomas Tuchel sekaligus tiga clean sheet beruntun bagi manajer Jerman tersebut.

Berikut para pemain yang paling menonjol di Premier League pekan ke-22 menurut rating whoscored :

  • Robin Olsen (GK/Everton) – 7,7 – berperan besar atas kemenangan tandang 2-1 Everton atas Leeds, melakukan upaya penyelamatan luar biasa dari upaya Klich, Raphinha, hingga Harrison, total enam penyelamatan sepanjang laga.
  • Luke Shaw (LB/Man Utd) – 8,5 – Shaw menampilkan salah satu performa terbaiknya musim ini, mencatatkan lima umpan kunci, termasuk dua assist mengesankan pada umpan silang untuk gol-gol Wan-Bissaka dan Cavani.
  • Jonny Evans (CB/Leicester) – 7,8 – menjadi pemain kunci bagi kemenangan clean sheet 2-0 Leicester di kandang Fulham, tangguh dalam duel udara, bagus dalam distribusi bola dan memenangkan tujuh sapuan dan tiga intersep.
  • Chris Basham (CB/Sheffield) – 8,0 – assist untuk gol pembuka Sheffield yang dicetak Jayden Bogle, memenangi empat duel udara, lima tekel, dan lima sapuan.
  • Aaron Wan-Bissaka (RB/Man Utd) – 8,9 – mencetak gol pembuka bagi United, umpan silangnya juga mengawali gol kedua Martial, dan tampil luar biasa di sisi kanan pertahanan timnya.
  • Raheem Sterling (LM/Man City) – 8,2 – melanjutkan performa apiknya di lini serang City, mencetak gol kedua timnya dan selalu mengancam selama pertandingan dengan tiga tembakan, dua umpan kunci, dan tiga dribel sukses.
  • Jesse Lingard (AM/West Ham) – 9,0 – debut luar biasa bagi Lingard, langsung mencetak dua gol dalam laga perdananya untuk West Ham lewat penyelesaian yang fantastis dan mengantarkan timnya menang 3-1 di kandang Villa.
  • Bruno Fernandes (AM/Man Utd) – 10 – enam tembakan, lima umpan kunci, dua assist dan satu gol. Fernandes menjalani malam terbaiknga dalam jersey United.
  • Mason Greenwood (RM/Man Utd) – 8,9 – assist luar biasa untuk Rashford dan umpan silang mengesankan yang mengawali assist Fernandes pada gol James.
  • Dominic Calvert-Lewin (ST/Everton) – 8,3 – ancaman luar biasa bagi pertahanan Leeds, 4 dari 5 tembakannya tepat sasaran dan dia mencetak satu gol juga. Calvert-Lewin juga monster dalam bola-bola atas, memenangi 8 duel udara untuk menjadikannya sasaran empuk bagi umpan-umpan silang rekan-rekannya.
  • Edinson Cavani (ST/Man Utd) – 7,7 –  mencetak gol keempat timnya lewat sundulan. Tapi sepertinya ada sedikit kesalahan yang belum dikoreksi di sini karena seharusnya Anthony Martial yang mendapatkan rating 8,5 berkat dua golnya meski datang dari bangku cadangan.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO