Lindas Swansea, Manchester City Pecahkan Rekor Kemenangan Beruntun Arsenal

Gilabola.com – Manchester City telah mencetak rekor baru kemenangan beruntun untuk tim papan atas Liga Inggris dengan kemenangan mereka atas Swansea City di putaran kelima Piala FA pada Kamis (11/2) dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola keluar sebagai pemenang melawan klub Championship dengan kemenangan telak 3-1 di Stadion Liberty untuk memastikan tempat mereka dalam undian perempat final Piala FA, dengan gol-gol mereka dicetak oleh Kyle Walker, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus.

Dengan kemenangan terbaru ini, Manchester City memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi 15 pertandingan beruntun di semua kompetisi, satu lebih banyak dari Preston pada tahun 1892 dan rekor kemenangan beruntun Arsenal pada tahun 1987.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah sempat terseok-seok di awal musim, The Citizens kemudian memulai rangkaian 15 kemenangan beruntun mereka dengan kemenangan 1-0 atas Southampton di St Mary’s dalam laga lanjutan Liga Inggris pada 19 Desember lewat gol tunggal Raheem Sterling.

Manchester City sejak itu mengalahkan Newcastle United, Chelsea, Brighton, Crystal Palace, Aston Villa, West Brom, Sheffield United, Burnley, dan Liverpool di Liga Inggris, sementara perjalanan mereka juga mencakup kemenangan melawan Arsenal dan Manchester United di Piala Carabao dan kemenangan atas Birmingham, Cheltenham, dan Swansea di Piala FA.

Pihak City secara resmi mengklaim bahwa rekor kemenangan beruntun mereka saat ini adalah 20 pertandingan, meskipun statistik resmi tidak menghitung kemenangan adu penalti mereka melawan Wolves di Piala Carabao pada tahun 2017.

Kemenangan atas Swansea juga merupakan kemenangan ke-200 Pep Guardiola bersama Manchester City sejak ia mengambil alih pekerjaan di Etihad pada 2016 dan mereka akan memiliki kesempatan untuk memperpanjang rekor mereka menjadi 16 pertandingan saat mereka menghadapi Tottenham di Liga Inggris pada akhir pekan.