Lini Tengah Impian Arsenal; Bruno Guimaraes dan Joshua Kimmich Masuk, Thomas Partey Keluar

Gila BolaArsenal sedang mempersiapkan langkah besar untuk memperkuat lini tengah mereka dengan mendatangkan pemain-pemain bintang dan melepaskan beberapa nama setelah kegagalan mereka untuk memenangkan Premier League.

Klub ini dikabarkan siap mengeluarkan lebih dari Rp 2 Trilyun untuk mendapatkan pemain impian Mikel Arteta, yang diyakini akan meningkatkan performa tim di musim mendatang dan sekali lagi menantang gelar.

Arsenal memiliki beberapa area yang perlu diperkuat pada musim panas ini, namun fokus utama mereka adalah lini tengah. Dengan berbagai perubahan yang sudah terjadi dan yang mungkin akan terjadi, The Gunners berusaha mencari kombinasi terbaik untuk mendukung strategi Arteta.

Mohamed Elneny sudah meninggalkan skuad setelah kontraknya berakhir, sementara Ethan Nwaneri diharapkan bisa dipromosikan ke tim utama musim depan. Thomas Partey juga bisa dijual di musim panas ini

Meskipun peluang transfer besar di posisi mana pun tetap kecil, Arsenal tetap membuka ruang untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang muncul. Kedatangan Declan Rice musim panas lalu memberikan fondasi kuat untuk persaingan musim ini, yang membuat Arsenal hanya terpaut dua poin dari Manchester City di akhir musim.

Bruno Guimaraes Target Impian

Bruno Guimaraes menjadi salah satu target utama Arsenal. Namun, klausul pelepasan senilai Rp 2 Trilyun yang ada pada kontraknya dengan Newcastle United menjadi penghalang utama.

Newcastle United bersikeras untuk mempertahankan pemain internasional Brasil ini meskipun mereka gagal lolos ke Liga Champions pada musim 2023/2024. Tanpa kompetisi Eropa pada musim depan, Guimaraes mungkin tertarik untuk pindah ke klub yang memberinya kesempatan tampil di panggung terbesar.

Arsenal telah tertarik pada Guimaraes sejak dia bermain di Brasil dan minat itu berlanjut ketika dia bermain di Prancis bersama Lyon. Jika Guimaraes ingin pindah, ada kemungkinan dia bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 1,65 Trilyun.

Thomas Partey Keluar

Untuk memberikan ruang bagi dua opsi lini tengah yang kompetitif dan memberi kesempatan pada pemain muda, Arsenal mempertimbangkan untuk menjual beberapa pemain.

Salah satu yang bisa dilepas adalah Thomas Partey. Gelandang itu mengalami musim yang penuh cedera dan harus menjalani operasi. Dia kembali di akhir musim untuk membantu Arsenal berjuang hingga hari terakhir, namun performanya yang inkonsisten sering kali mengecewakan para fans.

Penjualan Partey ke Arab Saudi atau Turki, dua negara yang tertarik padanya, bisa mendatangkan dana yang signifikan untuk membantu mendanai pembelian pemain baru. Selain itu, melepas Partey juga akan mengurangi beban gaji klub yang mencapai Rp 4,1 Milyar per minggu.

Joshua Kimmich Pilihan Ideal

Joshua Kimmich menjadi target lainnya untuk Arsenal. Dengan sisa satu musim dalam kontraknya bersama Bayern Munchen dan masa depan yang tidak pasti di bawah manajemen baru Vincent Kompany, Kimmich bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk Arsenal.

Pemain berusia 29 tahun ini memiliki pengalaman dan fleksibilitas untuk bermain di lini tengah maupun bek sayap. Laporan berita dari The Daily Star pada bulan Januari menyebutkan bahwa Kimmich bisa didapatkan dengan harga Rp 514 Milyar, yang sangat masuk akal bagi Arsenal.

Pengalamannya di kompetisi Eropa dan kemampuan bermain di berbagai posisi membuatnya menjadi pilihan ideal untuk memperkuat skuad asuhan Mikel Arteta musim depan.

Dengan rencana besar ini, Arsenal berharap bisa membentuk lini tengah yang solid dan kompetitif untuk menghadapi musim depan. Kedatangan pemain seperti Bruno Guimaraes dan Joshua Kimmich, serta penjualan Thomas Partey, akan memberikan dinamika baru dalam skuad dan meningkatkan peluang mereka untuk bersaing di level tertinggi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!