Lionel Messi Sudah Tua, Man City Kini Lebih Prioritaskan Transfer Erling Haaland

Gila Bola – Meski Pep Guardiola baru-baru ini mengatakan bahwa Manchester City tak punya uang untuk mendatangkan Erling Haaland, tapi calon juara Premier League itu tetap dikaitkan dengan minat pada penyerang muda Borussia Dortmund.

Bahkan laporan Mirror menyebutkan bahwa Manchester City kini telah menjadikan Erling Braut Haaland sebagai target prioritas di musim panas mendatang, mengalahkan target utama sebelumnya Lionel Messi dari Barcelona.

Ikon Barcelona Lionel Messi sempat menjadi target nomor satu sejak musim panas lalu bagi The Citizens usai La Pulga menyatakan niatnya untuk keluar dari Camp Nou, sebelum klausul rilis senilai Rp 12 Trilyun akhirnya mencegah transfer apapun terjadi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kini dengan Manchester City telah resmi akan melepas legenda dan top skor sepanjang masa mereka dengan 257 gol Sergio Aguero di akhir musim ini, target prioritas Pep Guardiola di musim panas mendatang berubah, mencari striker muda sebagai suksesor penyerang gaek Argentina mereka.

Tapi Pep Guardiola juga telah memperingatkan bahwa harga yang dipatok Borussia Dortmund senilai Rp 2,56 Milyar (dua kali lipat dari klausul rilisnya pada 2022 mendatang) sebagai harga yang berlebihan dan Sky Blues juga tidak akan bersedia memenuhi tuntutan gaji gila Rp 12 Milyar per pekan yang dilaporkan diminta oleh agen Mino Raiola.

Tetapi klub yang mendekati gelar Liga Inggris ketiga dalam empat tahun itu siap untuk memanfaatkan klausul jual yang telah mereka masukkan ke dalam kesepakatan transfer Jadon Sancho ke Dortmund sebagai alat untuk memenangi persaingan untuk penyerang Norwegia yang juga diminati Manchester United, Chelsea, Real Madrid dan Barcelona.

Menurut sumber internal yang didapatkan Mirror bahwa Manchester City sangat ambisius untuk membawa Erling Haaland yang baru berusia 20 tahun ke Liga Inggris sehingga mereka sekarang tidak lagi aktif untuk mengejar tanda tangan superstar Barcelona, Lionel Messi.

Tampaknya mengontrak Lionel Messi tidak lagi menjadi pertimbangan mengingat masalah keuangan yang akan sulit membayar gaji pemenang 6 Ballon d’Or itu yang dikabarkan senilai Rp 1,2 Trilyun per tahun dan pihak klub memiliki keyakinan bahwa Erling Haaland yang berusia muda dapat memimpin serangan City untuk setidaknya satu dekade berikutnya.