Liverpool Ajak Hingga 9 Pemain Akademi Latihan Pramusim

Liverpool Ajak Hingga 9 Pemain Akademi Latihan Pramusim

Gilabola.com – Liverpool panggil sembilan pemain akademi untuk ikuti latihan pramusim skuad utama di Melwood.

Mereka mendapat pengawasan ketat sejak latihan dimulai Minggu (7/7) lalu, di saat pelatih Jurgen Klopp mengaku ingin melihat lebih dekat permainan para talenta muda yang ingin diorbitkannya tersebut musim depan.

Skuad The Reds yang berlatih pada musim panas ini, awalnya hanya diisi 16 pemain. Namun, Klopp memanggil sembilan pemain muda tersebut untuk menyempurnakan latihan mereka. Demikian diungkapkan thisisAnfield.com.

Jelang perjalanan ke Tranmere Rovers pada Kamis (11/7) malam waktu setempat – agenda pertama dari delapan laga persahabatan di musim panas ini, Klopp bisa memasukkan beberapa pemain muda dalam skuadnya di Prenton Park.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sembilan dari mereka yang dipanggil itupun telah berusaha dipadukan dengan sebagian para pemain skuad utama dalam mini-games akhir pekan lalu, di mana mereka mengisi opsi penjaga gawang, pertahanan, lini tengah dan serangan.

Di latihan pramusim ini, Liverpool memang tak punya penjaga gawang, karena Alisson yang masih bersama Timnas Brasil di Copa America dan Simon Mignolet yang masih berlibur. Sedangkan kiper nomor tiga, Caoimhin Kelleher, tengah cedera. Itulah sebabnya, Klopp berusaha membongkar gudang pemain mudanya untuk mencari kiper yang bisa diandalkan dalam jadwal pramusim yang sudah dibukukan.

1.Penjaga Gawang

Klopp kembali memanggil kiper andalan Liverpool U-18, Vitezslav Jaros, setelah sebelumnya ia pernah berlatih dengan tim senior musim lalu. Pemain asal Ceko itu kemungkinan akan menjadi starter dalam laga melawan Tranmere, karena absennya Alisson dan Mignolet. Apalagi, Mignolet sampai saat ini belum jelas jadwal kedatangannya, meskipun pemain Belgia lainnya, Divock Origi, sudah datang melapor pada Senin (8/7) pekan ini.

Cedera yang dialami Kelleher, dan perpanjangan masa istirahat Kamil Grabara yang baru saja memperkuat Timnas Polandia, juga membuat Klopp memanggil pemain baru, Jakub Ojrzynski.

Ojrzynski gabung The Reds dari Legia Warsaw pada musim panas ini. Sementara Grabara, 16 tahun, akan segera mengambil alih posisi pelatih nomor satu dari tangan Jaros di saat pemain itu juga harus meningkatkan perannya sebagai stopper U-23.

2.Pemain Bertahan

Adam Lewis secara mengejutkan tersingkir dari daftar 16 starter, walaupun ia semula gencar diberitakan akan gantikan Alberto Moreno yang hengkang, atau menjadi pelapis bagi Andy Robertson.

Namun, bek kiri itu menjadi bagian dari tim pada Minggu lalu, dan berharap tetap di tim itu saat ia harus bersaing dengan Nathaniel Clyne dan Anderson Arroyo untuk dapatkan tempat di posisi sayap di Birkenhead.

Kandidat lainnya untuk posisi bek kiri, adalah Yasser Larouci, yang lakukan transisi dengan sukses dari sayap kanan pada musim yang mengesankan bersama pemain U-18, Barry Lewtas.

Lalu, George Johnston secara efektif telah mengonfirmasi masa tinggalnya di Liverpool dengan kehadirannya dalam tim tersebut, setelah ia sebelumnya meragukan masa depannya di Anfield.

Bek tengah berusia 20 tahun itu telah ditawari kontrak baru, tapi tidak mau teken kontrak pada Juni lalu. Kini, dengan kehadirannya di kamp musim panas, ia kemungkinan akan tetap di Merseyside pada musim 2019/20 mendatang.

3.Gelandang

Ada yang tak biasa pada Minggu lalu, saat melihat Ovie Ejaria bergabung kembali dengan rekan-rekan satu timnya setelah ia dipinjamkan ke Rangers dan Reading musim lalu.

Pemain berusia 21 tahun itu masih layak tinggal di Liverpool sebagai pemain reguler di tim U-23, tapi telah dikaitkan dengan transfer ke Reading, di mana ia mendapat prospek untuk bermain di tim utama di saat kesempatan itu sulit didapatnya di Anfield.

Gelandang muda lainnya yang hadir dalam latihan tersebut adalah Abdi Sharif, 18 tahun, gelandang serbaguna yang juga mampu bermain sebagai bek kanan, tapi yang terbaiknya sebagai nomor 8 yang overlapping.

Sharif sudah teken kontrak profesional pertamanya untuk The Reds pada musim panas ini, dan sangat ingin menarik perhatian Klopp.

4.Striker

Meskipun Origi sudah kembali, Klopp masih kekurangan pilihan striker di awal pramusim ini, dengan hanya ada Rhian Brewster sebagai satu-satunya striker cadangan. Hal ini kemudian diatasi dengan datangkan Paul Glatzel dan Bobby Duncan dalam sesi latihan musim panas ini.

Glatzel dan Duncan membentuk kemitraan yang tak terhentikan di tim U-18 musim lalu, dan kemungkinan akan mengulang hal itu bersama tim U-23 pada musim 2019/20 mendatang. Di antara mereka, kedua pemain berusia 18 tahun itu telah mencetak 59 gol dan 26 assist bagi tim akademi musim lalu.