Liverpool Amankan Bek Celta Vigo Sebelum Brexit Diberlakukan

Gilabola.com – Liverpool selangkah lagi amankan bek remaja asal Celta Vigo sebelum Brexit diberlakukan 1 Januari 2021.

Kedatangan pemain berusia 16 tahun itu dipastikan akan terhambat dengan adanya pembatasan transfer baru, saat Brexit diterapkan tahun depan. The Reds pun mempercepat prosesnya, dan bertekad mendatangkan pemain itu sebelum tahun berganti.

Pemain itu, Stefan Bajcetic, menjadi target transfer The Reds dan juga rivalnya, Manchester United. Namun laporan yang berkembang pada Rabu waktu setempat mengisyaratkan, raksasa Merseyside itu yakin bisa segera amankan jasa Bajcetic dan memperkenalkannya sebagai pemain baru dalam waktu dekat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kabar mengenai akan bergabungnya Bajcetic dengan Liverpool, semula menggema di Spanyol. Hingga akhirnya, para wartawan yang berbasis di Merseyside pun melaporkannya.

Bajcetic sudah bergabung dengan akademi Celta Vigo selama tujuh tahun, dan baru tampil dua kali untuk tim B mereka pada musim ini. Rencananya, dia akan lebih dulu bergabung dengan akademi The Reds, saat kesepakatannya dirampungkan.

Aturan baru pasca-Brexit nantinya akan membatasi perekrutan pemain luar negeri yang berusia di bawah 21 tahun, bahkan sepenuhnya melarang klub-klub untuk menandatangani kontrak pemain luar negeri berusia di bawah 18 tahun.

“Brexit, saya masih menunggu keuntungan pertama yang bisa dikatakan seseorang kepada saya, apa yang benar-benar membaik setelah aturan itu diberlakukan,” ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, awal bulan ini.

“Jelas bukan keahlian saya untuk menilai atau bicara tentang banyak hal, tapi sebagai seseorang yang tertarik, saya hanya akan menunggu sampai dampak pertama Brexit yang benar-benar positif akan muncul. Karena sejauh ini, saya tidak ingat banyak, jujur ​​saja,” tambah manajer asal Jerman itu, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“FA ingin pastikan, klub-klub tidak merekrut terlalu banyak pemain dari negara lain, karena mereka takut tidak banyak talenta muda Inggris yang mendapat tempat,” ujarnya.

“(Tapi) jika Anda melihat tim muda Inggris saat ini, mereka berada pada peringkat dua atau tiga teratas di hampir semua kelompok umur, dengan cara yang kami lakukan sebelumnya (pembatasan baru pada transfer),” tandas pelatih Liverpool itu, yang sebelumnya juga sukses bersama Borussia Dortmund dan Mainz.

Sementara itu selain bertekad datangkan Stefan Bajcetic dari Celta Vigo sebelum tahun baru, The Reds juga menerima tawaran untuk pemain internasional Inggris yang masih berusia 15 tahun dari Birmingham City, Calum Scanlon.