Liverpool Amankan Dua Bintangnya dengan Kontrak Baru Demi Liga Champions

Gilabola.com – Liverpool berencana negosiasikan kontrak baru dua pemain bintang yang diharapkan membawa The Reds kembali menjadi juara di Liga Champions musim depan.

Walaupun The Reds alami kekecewaan di Liga Premier musim ini, namun mereka siap berikan kontrak baru pada dua pemain andalannya. The Reds saat ini hanya memburu satu tempat di empat besar setelah gagal mempertahankan gelar juara Liga Premier mereka akibat enam kekalahan kandang berturut-turut.

Namun, mereka berhasil memulihkan permainan mereka dalam beberapa pekan terakhir musim ini, dan berhasil bukukan tujuh kemenangan beruntun di kompetisi sepak bola papan atas Inggris tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kekalahan Leicester dari Chelsea pada Rabu dini hari tadi, membuat Liverpool punya peluang untuk naik ke zona Liga Champions jika mereka kalahkan Burnley hari ini.

Untuk benar-benar mengamankannya, skuad Jurgen Klopp juga harus mengalahkan tim degradasi, West Brom, pada akhir pekan ini.

Channel Gilabola di Youtube

Secara mengejutkan, kiper Alisson menjadi pencetak gol penentu kemenangan The Reds di laga akhir pekan lalu. Pemain asal Brasil itupun menjadi kiper pertama yang pernah mencetak gol sundulan kepala di Liga Premier.

Alisson juga menjadi pemain kunci bagi Liverpool, sejak ia bergabung dari Roma pada musim panas tahun 2018, di mana ia ikut membawa skuad asuhan Klopp memenangkan gelar juara liga dan Liga Champions dua musim beruntun.

Saat itu, Alisson sukses amankan 57 clean sheet dalam 129 pertandingan, dan selalu hadir berikan permainan terbaiknya di saat ia fit musim ini.

Walau alami musim yang penuh tantangan di mana penampilan kiper berusia 28 tahun itu sempat alami penurunan, namun Alisson dipastikan akan menetap lebih lama di Anfield.

Kontraknya saat ini akan berakhir pada tahun 2024, dan Liverpool diyakini punya opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi.

Namun alih-alih mengaktifkannya, menurut laporan Daily Mirror yang dilansir Express, tim Merseyside itu malah ingin sodorkan kesepakatan baru yang lebih baik pada Alisson sebagai bagian dari pengakuan atas permainannya yang gemilang dan peran pentingnya bagi klub.

Tentu saja, hal itu akan menjadi ‘hadiah’ bagi seorang bintang yang dinilai sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah bermain untuk The Reds.

Namun, bukan cuma Alisson yang akan diganjar dengan kontrak baru. Pasalnya, menurut Mirror, Liverpool juga ingin memperpanjang masa tinggal Fabinho di Anfield.

Walau kerap diturunkan di luar posisi pertahanan, namun bek asal Brasil itu dinilai sebagai pemain The Reds yang paling mengesankan musim ini. Pemain 27 tahun itu sudah tampil dalam 40 pertandingan yang dilakoni skuad Klopp di semua kompetisi musim ini, di mana ia kemudian menjadi salah satu pemain bintang yang paling diandalkan Klopp.

Di saat yang bersamaan, kontraknya juga akan memasuki dua tahun terakhir pada musim panas ini, dan hal itu membuat The Reds tingkatkan kewaspadaan setelah mereka gagal memperpanjang kontrak Georginio Wijnaldum.

Jurgen Klopp pun berharap mengikat dua dari pemain paling pentingnya itu dengan kontrak lebih lama, terutama di saat ia berusaha membangun kembali skuadnya di Liverpool untuk menjadi penantang gelar musim depan.

Sejauh ini, hirarki klub mendengarkan permintaan pelatih asal Jerman itu, dan siap menegosiasikan kontrak baru dengan kedua pemain tersebut pada akhir musim ini.

AHABET
AHABET