Liverpool Amankan Gelar Juara di Kandang Everton, Bukan Tempat Netral

Gilabola.com – Liverpool bisa amankan gelar juara musim ini di kandang Everton di Goodison Park, dan bukan di ‘tempat netral’.

Sebelumnya, tanggal dan waktu pertandingan – yang akan dimainkan pada Minggu, 21 Juni, malam waktu setempat atau Senin (22/6) dinihari WIB, memang telah dikonfirmasikan. Tapi, ada beberapa pertanyaan mengenai apakah laga itu akan tetap digelar di kandang Everton, hingga markas Southampton disebut-sebut bakal menjadi tempat yang memungkinkan bagi Deby Merseyside tersebut.

Hal ini mengemuka setelah kepala kepolisian Inggris memperkirakan para suporter bisa berkerumun di depan Stadion Goodison Park, jika laga tersebut tetap digelar di kandang The Toffees. Tentunya, ini akan berbahaya di tengah masih merebaknya pandemi coronavirus.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, akhirnya, seperti diungkapkan thisisAnfield.com, pihak kepolisian Merseyside mengatakan mereka baik-baik saja dengan pertandingan yang akan digelar di kandang Everton, dan siap mengamankan jalannya laga.

Liverpool tentu saja ‘menyambut keputusan’ yang berikan lampu hijau untuk digelarnya Deby Merseyside di kedua kandang, baik di Anfield maupun Goodison Park. Skuad Jurgen Klopp itu juga bisa memenangkan gelar dalam pertandingan derby tersebut, jika Manchester City kalah dari Arsenal empat hari sebelumnya.

Kemenangan atas Everton, terlepas dari hasil City, akan berarti gelar juara musim ini bisa diamankan The Reds dalam kandang pertama mereka setelah kompetisi dihentikan akibat pandemi corona, tepatnya saat mereka bertemu Crystal Palace, 24 Juni mendatang.

Lalu, jika City kalahkan Arsenal dan Liverpool mempermalukan Everton, lalu City kalah di Burnley pada laga berikutnya, maka the Reds akan menjadi juara sebelum pertandingan Palace tersebut.

Jika berhasil memenangkan gelar dalam salah satu skenario di atas berarti akan membuat City berikan guard of honour kepada the Reds, saat kedua tim bertemu pada 2 Juli mendatang – pertandingan yang belum dikonfirmasikan venue-nya.

Sebelumnya diberitakan, Liverpool bisa hadapi Everton dalam Derby Merseyside di kandang Southampton.

The Saints bisa menjadi tuan rumah Derby Merseyside tengah bulan ini, yang mungkin menjadi momen bagi The Reds amankan gelar juara musim ini. Adapun lokasinya, mencapai 237 mil dari Goodison Park – stadion di mana seharusnya laga tersebut digelar.

Wembley, Stadion Tottenham Hotspur dan kandang Leicester, King Power Stadion, juga menjadi tempat netral yang berpotensi menjadi lokasi digelarnya pertandingan antara the Reds melawan Everton, jika Goodison Park tidak mendapat ijin yang diperlukan.

Menurut laporan The Athletic, stadion di atas semuanya dapat digunakan jika salah satu dari 92 pertandingan yang dijadwal ulang harus dipindahkan karena masalah kesehatan dan keselamatan di stadion kandang.