Liverpool Amankan Jurgen Klopp dengan Kontrak Baru

Liverpool Amankan Jurgen Klopp dengan Kontrak Baru

Gilabola.com – Liverpool segera amankan pelatih Jurgen Klopp dengan kontrak baru, setelah manajer asal Jerman itu jadi incaran Juventus.

Juventus dikabarkan akan segera pecah kongsi dengan Massimiliano Allegri, setelah pelatih itu persembahkan lima gelar Serie A secara berturut-turut sejak 2014 silam. Allegri juga sukses membawa Bianconeri melaju ke final Liga Champions sebanyak dua kali, walau ia gagal memboyong pulang trofi Si Kuping Besar ke Turin, setelah dikalahkan Barcelona di tahun 2015 dan Real Madrid pada 2017 lalu.

Musim ini, Juve kembali kecewa setelah dikalahkan tim muda Ajax di perempat final, walau mereka sudah punya Cristiano Ronaldo. Tak mampunya Allegri untuk membawa Juve memenangkan kompetisi bergengsi Eropa tersebut kemudian menyulut rumor bahwa ia akan segera tinggalkan J-Stadium di akhir musim ini.

Sejumlah laporan di Italia bahkan mengklaim, Allegri sudah setuju untuk berpisah dengan Si Nyonya Tua dalam pertemuan Rabu (8/5) lalu, di mana pimpinan klub Andrea Agnelli, wakilnya Pavel Nedved dan direktur olahraga Juve, Fabio Paratici, semuanya hadir dalam pertemuan ini.

Incaran Nomor Wahid Juve

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kini, CalcioMercato memberitakan, Klopp menjadi pelatih terdepan yang ingin didatangkan Juve menggantikan Allegri. Laporan itu juga mengklaim, pimpinan Juve sangat mengidolakan Klopp bahkan sejak pelatih Jerman itu masih di Borussia Dortmund. Hirarki Bianconeri pun ingin datangkan Klopp musim depan.

Klopp dinilai sukses sejak ia pindah ke Liverpool pada 2015 lalu. Ia juga berhasil membawa skuad the Reds berlaga di final Liga Champions untuk dua musim berturut-turut, walau tahun lalu dikalahkan Real Madrid.

Tengah pekan ini, Liverpool kembali tampil mencengangkan di bawah asuhan Klopp. Virgil van Dijk dan kawan-kawan berhasil membalikkan situasi setelah tertinggal 0-3 di leg pertama. Skuad Klopp tanpa ampun memberi pelajaran pada Lionel Messi dan kawan-kawannya lewat kekalahan yang dialami Barca, 0-4, di leg kedua.

Klopp Setuju Tetap di Anfield

Namun, masih menurut CalcioMercato, faktanya KloppĀ  segera teken perpanjangan kontrak di Anfield yang akan membuat pelatih 51 tahun itu tetap mengasuh The Reds untuk lima tahun ke depan.

Laporan itu mengklaim, Klopp akan kantongi gaji 10 juta Euro (hampir Rp16 miliar) per tahun, plus sejumlah bonus dalam kontrak barunya tersebut. Tentu saja Klopp sangat bersemangat tanda tangani kontrak barunya itu. Pelatih itu bahkan dinyatakan tak memberi sinyal lain, kecuali tetap di Anfield.

Walau belum berhasil mengangkat trofi selama empat tahun di Anfield, namun Klopp telah membuat dirinya disukai para suporter the Reds dengan kelucuannya yang emosional dan semangatnya di lapangan, serta gaya permainannya yang punya tempo tinggi dan sangat kuat di lapangan.