Liverpool Amankan Lionel Messi-nya Polandia

Gilabola.com – Liverpool amankan winger muda Mateuz Musialowski dengan kontrak profesional pertama. Pemain yang dijuluki ‘Messi dari Polandia’ itu juga sudah ikuti latihan pramusim dengan skuad utama.

Musialowski tengah memasuki musim keduanya bersama klub Merseyside tersebut, di mana ia berhasil tunjukkan dampak besarnya untuk tim U-18 The Reds menyusul kedatangannya dari klub SMS Lodz musim panas tahun lalu.

Dalam 26 penampilannya untuk skuad muda The Reds, Musialowski berhasil mencetak 12 gol dan lima assist. Permainan kerennya di lapangan bahkan membuatnya dijuluki ‘Messi dari Polandia’ di kampung halamannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hanya Max Woltman (21 gol) dan Layton Stewart (20 gol) yang berikan kontribusi gol yang lebih besar dibandingkan pemain 17 tahun itu musim lalu. Namun, ia tetap tercatat sebagai pemain muda Liverpool yang berhasil tampil menawan di musim perdananya bersama klub baru di luar negaranya.

Kini, dia diboyong Jurgen Klopp untuk ikuti latihan pramusim skuad utama di Austria, di mana saat ini dia telah bekerja sama dengan para pemain papan atas dunia seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Sebelum terbang ke kamp latihan pramusim di Salzburg, Musialowski teken kontrak profesional pertamanya terlebih dulu di Anfield, menjelang kemungkinan pemain itu naik pangkat ke tim U-23 The Reds pada musim 2021/22.

Ini mengikuti pengumuman atas kesepakatan sama yang diberikan Liverpool kepada pemain muda lainnya; Harvey Davies, Luke Chambers dan Oakley Cannonier, di mana komitmen Musialowski kemungkinan akan menjadi salah satu yang sangat menyenangkan bagi suporter The Kop.

Menurut laporan The Athletic, seperti yang dilansir ThisisAnfield.com, kontrak profesional pertama Musialowski tersebut akan membuat pemain itu bertahan selama tiga tahun ke depan di Anfield, tepatnya hinggatahun 2024.

Dibandingkan dengan Lionel Messi, tentu saja, hal ini sangat dini, tapi mereka soroti permainan apik Musialowski di lapangan.

Pemain muda asal Polandia itu merupakan pemain sayap yang percaya diri dan cerdik, sementara ia juga bisa dikerahkan sebagai pemain nomor 10 bahkan sebagai penyerang tengah. Ia punya kemampuan menggiring bola yang mumpuni dan tajam dalam mencetak gol. Itulah sebabnya, Musialowski disebut-sebut akan menjadi pemain yang mahir dalam menghancurkan lawan lewat berbagai peran yang didapatkannya di lapangan.

“Saya suka merebut bola, lalu menggiringnya melewati para pemain lawan. Inilah gaya permainan sepak bola saya,” tandas Musialowski dalam acara ‘The Academy’ di LFCTV pada bulan Maret.

“Saat saya menggiring bola melewati pemain pertama, saya merasa lebih percaya diri, tapi ketika saya mulai berlari, saya akan langsung melaju. Para pelatih saya di Polandia dan di sini tak pernah meminta saya berhenti, jadi itulah sebabnya saya terus melaju,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO