Liverpool Apes Banget, Alisson Blunder Lagi!

Gilabola.com – Liverpool kini tertinggal 10 poin di belakang pemuncak klasemen, setelah Alisson kembali lakukan blunder, bahkan bertabrakan dengan bek baru, Ozan Kabak, di laga melawan Leicester malam ini.

Ini menjadi musim di mana The Reds dan juga Alisson, kiper andalan Timnas Brasil, mencapai titik terendah baru dalam karirnya, setelah skuad Anfield alami kekalahan ke tiga berturut-turut di musim ini. Klopp harus melihat timnya kandas 3-1 setelah sempat memimpin lebih dulu lewat gol Mohamed Salah di menit ke-66.

Beberapa saat setelah James Maddison melepaskan tendangan bebas dan samakan kedudukan 1-1 di menit 78, Alisson terlibat kekacauan yang mengerikan dengan pemain baru, Ozan Kabak, yang akhirnya memberi jalan bagi Jamie Vardy untuk mencetak gol kedua tuan rumah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Saat pemain Leicester tengah menggiring bola mendekati area terlarang Liverpool, Alisson serta-merta meninggalkan gawangnya dan berusaha menyambut bola di luar kotak penalti. Sementara, Kabak terlihat berlari mengejar pemain lawan dan berusaha membantu menyelamatkan gawangnya.

Alih-alih mengamankan bola, Alisson malah bertabrakan dengan Kabak, hingga bek muda asal Turki itu terjungkal, begitu juga Alisson. Jamie Vardy pun dengan leluasa menceploskan bola ke gawang The Reds yang kosong melompong ditinggal Alisson.

Diungkapkan The Sun, ini menjadi kesalahan besar ketiga yang dilakukan kiper asal Brasil, yang semula kerap menjadi pahlawan bagi The Reds itu. Ia bahkan sudah lakukan error yang sama dalam sepekan terakhir, setelah aksi konyol sebelumnya ia lakukan di laga melawan Manchester City.

Parahnya lagi, tak lama kemudian Harvey Barnes juga mencetak gol ketiga Leicester – bahkan hanya dua menit setelah gol Vardy, hingga harapan The Reds untuk mengejar ketertinggalan dalam laga itupun pupus. Kekalahan ini sekaligus membuat upaya The Reds untuk mengejar gelar musim ini menjadi menguap begitu saja.

Liverpool hanya mampu memimpin selama 12 menit, dan saat itu sempat naik ke peringkat tiga menggeser The Foxes. Namun, tiga gol berturut-turut yang tercipta dalam waktu TUJUH MENIT SAJA, berhasil menurunkan kembali skuad Jurgen Klopp ke posisi ke empat, dan tim asuhan Brendan Rodgers menggeser Manchester United di posisi dua.

Dengan kekalahan ketiganya ini, makin tipis peluang The Reds – yang juga juara Liga Premier musim lalu itu, untuk bisa mempertahankan gelar juara mereka musim ini.