Liverpool Bakal Coba Menangi Liga Inggris 2021/22

Gilabola.com – Jurgen Klopp tegaskan Liverpool adalah penantang gelar dan akan mencoba membawa trofi Liga Inggris ke Anfield di musim baru.

Klub sepak bola asal Merseyside setelah menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub akhirnya mampu menangkan trofi Liga Inggris di musim 2019/2020. Untuk mewujudkannya mereka membutuhkan waktu selama 30 tahun.

Tak ayal, musim lalu Liverpool dijagokan bisa mempertahankan gelar juara. Sayang, badai cedera yang menghantam tim asuhan Jurgen Klopp membuat The Reds gagal memenangkannya. Sebaliknya, Jordan Henderson dan kolega hanya finis di empat besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini di kompetisi Liga Inggris 2021/22 persaingan untuk memenangkan trofi semakin sengit. Sebab, Chelsea di era Thomas Tuchel telah membuktikannya dengan menyabet dua trofi sekaligus di antaranya Liga Champions dan Piala Super Eropa. Bahkan memiliki mesin gol anyar yakni Romelu Lukaku yang dengan cepat menyatu dengan tim.

Di sisi lain, Manchester City juga masih dijagokan mempertahankan gelar. Apalagi mereka berhasil mendapatkan Jack Grealish dari Aston Villa. Sementara Liverpool sekarang sudah diperkuat kembali dengan beknya yang cedera seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez. Selain itu, punya pemain baru Ibrahima Konate dan Jurgen Klopp pastkan akan mencoba membawa trofi bergengsi ke Anfield lagi.

Berbicara kepada awak media jelang melawan Chelsea, pelatih sepak bola asal Jerman mengatakan ia sejatinya tak tahu apakah The Reds bisa memenangkan gelar atau tidak. Namun, ia tegaskan akan mencoba dengan cara yang benar bersama timnya.

Klopp menyebutkan bukan hanya karena bursa transfer saja, namun Liga Inggris memang terkuat di dunia. Jika ingin menjuarainya Liverpool harus siap dengan berbagai macam tekanan. Kemudian bangkit dan berjuang lagi. Menurutnya, satu-satunya cara adalah mengalahkan tim terbaik di dunia siapa pun itu termasuk Chelsea.

Sebagai informasi, The Reds akan bertemu Chelsea di pekan ketiga Liga Inggris di Anfield pada Sabtu (28/8) malam WIB.

Liverpool sendiri tercatat telah menjuarai trofi Liga Inggris 19 kali. Sebelum 2019/2020, terakhir kali mereka memenangkannya di musim 1989/90.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO