Liverpool Bakal Mainkan Lineup Menyerang Hadapi Newcastle

Gilabola.com – Liverpool bakal tampil habis-habisan, terutama di lini serang saat mereka menjamu Newcastle United di Anfield pada Sabtu malam 24 April 2021.

The Magpies sendiri masih harus berjuang menjauh dari zona degradasi – walau posisi mereka makin dekat dengan posisi aman, skuad Steve Bruce itupun tetap berada di bawah kendali.

Bruce akan mengambil banyak hal positif dari penampilan Newcastle saat mereka tampil di Anfield terakhir kali pada 14 September 2019, walau kalah 3-1. Saat itu, Newcastle memimpin lebih dulu lewat gol Jetro Willems, namun dua gol Sadio Mane dan satu gol Mohamed Salah memastikan kemenangan the Reds di akhir laga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di laga itu pula, skuad Newcastle sempat menyulitkan dan membuat frustrasi Liverpool sebagai tuan rumah, hingga hal ini pula yang kemungkinan dipikirkan Jurgen Klopp dalam pemilihan pemainnya akhir pekan ini.

Karena alasan itu pula, The Reds kemungkinan akan turunkan line-up yang penuh ambisi menyerang, karena skuad Klopp benar-benar butuh tiga poin tambahan dalam mengejar posisi di empat besar.

Channel Gilabola di Youtube

Namun Klopp mengonfirmasikan, Nat Phillips masih absen akibat masalah hamstring, meskipun Curtis Jones akan kembali bermain. “Tidak, Nat Phillips belum bisa kembali bermain. Curtis bisa, yeah, ini benar, yang lainnya tidak,” tandas Jurgen Klopp, seperti dilansir Express.

Sayangnya, masih belum ada perkembangan mengenai kebugaran kapten Liverpool, Jordan Henderson. “Tidak juga, saya tidak tahu. Belum ada yang melaporkannya pada saya, jadi belum ada kepastian dalam beberapa pekan ke depan,” tambahnya.

Klopp juga abaikan spekulasi bahwa Diogo Jota alami cedera setelah ia absen dari latihan. “Diogo baik-baik saja, dia baik-baik saja,” tegas Klopp.

Jika pemain asal Portugal itu baik-baik saja, maka ia bisa memperkuat lini serang bersama-sama Mane, Salah dan Roberto Firmino. Pasangan ini dilepas sebagai sebuah kuartet di laga imbang 1-1 melawan Manchester City di bulan November, namun masalah cedera telah mengganggu prospek itu terjadi lagi.

Dengan demikian bisa terjadi perubahan di skuad Liverpool yang menjamu Newcastle nanti, yang kemungkinan bisa kembali ke formasi 4-2-3-1.

Fabinho diperkirakan akan tetap di posisi bek tengah menggantikan Phillips, di mana Thiago Alcantara dan Georginio Wijnaldum bermain di lini tengah.

Ada kans Alex Oxlade-Chamberlain bisa bermain di laga ini, di mana gelandang serang itu harus bisa buktikan satu hal antara sekarang hingga akhir musim ini.

Sementara James Milner absen, Andy Robertson, Ozan Kabak dan Trent Alexander-Arnold akan menggenapi posisi empat pemain belakang. Sedangkan Alisson, tentu saja, ia akan menjadi starter di laga ini.

Perkiraan Liverpool XI vs Newcastle (4-2-3-1): Alisson; Robertson, Kabak, Fabinho, Alexander-Arnold; Thiago, Wijnaldum; Jota, Firmino, Salah; Mane.

AHABET
AHABET