Liverpool Bakal Pantau Gelandang Inggris Seharga 3 Trilyun Selama Piala Dunia 2022

Liverpool menjadikan gelandang West Ham United Declan Rice sebagai target terbaru mereka saat manajer Jurgen Klopp ingin meremajakan lini tengah timnya.

Gila BolaLiverpool dikabarkan akan memantau dengan cermat penampilan gelandang West Ham United Declan Rice saat bermain untuk timnas Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar ini saat mereka ingin mencari pemain lini tengah baru.

Pemantauan ini adalah untuk melihat apakah pemain berusia 23 tahun itu dapat mengatasi tekanan yang datang dalam pertandingan penting saat The Three Lions sedang memperjuangkan trofi Piala Dunia 2022 pertama mereka sejak 1966, diberitakan oleh Football Insider.

Ini juga akan menjadi penampilan Piala Dunia pertama bagi Declan Rice, tapi dia sebelumnya sudah berpengalaman bermain di turnamen besar saat tampil mengesankan untuk timnas Inggris di Euro 2020, melaju hingga final sebelum dikalahkan timnas Italia.

Kebutuhan Jurgen Klopp

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Mencari gelandang tengah baru dan meremajakan lini tengah memang menjadi prioritas transfer bagi Jurgen Klopp lantaran para pemain seperti James Milner, Jordan Henderson, dan Thiago Alcantara semua sudah berkepala tiga.

Belum lagi gelandang lain macam Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita yang banyak diganggu oleh masalah kebugaran, dengan keduanya bahkan tidak didaftarkan untuk pertandingan fase grup Liga Champions The Reds.

Sementara lini tengah banyak disorot di musim ini di tengah awal musim yang sulit bagi Liverpool di Premier League, prioritas Jurgen Klopp saat ini adalah untuk memperkuat dan meremajakan linin tengah timnya.

Gelandang 3 Trilyun

Declan Rice kini telah muncul sebagai target transfer, menurut berita dari Football Insider, dan Liverpool akan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai ajang seleksi kapten West Ham United itu.

Masalahnya adalah The Hammers tidak berniat menjual pemimpin mereka dan bahkan klub London itu sempat dikabarkan akan membandrol gelandang andalan mereka mencapai Rp 3 Trilyun jika ada klub yang berminat mengontraknya.

Tentu saja Liverpool tidak akan sendirian dalam usaha untuk mengontrak Declan Rice karena rival Premier League lain seperti Manchester United, Chelsea, dan Manchester City juga dikaitkan dengan jasanya.

Opsi Lain

Sebenarnya Declan Rice bukanlah opsi prioritas bagi Liverpool karena mereka sebelumnya dikabarkan sangat menginginkan Jude Bellingham yang mereka jadikan sebagai target nomor satu mereka untuk memperkuat lini tengah.

Bahkan beberapa laporan menyebutkan bahwa Jurgen Klopp meminta klubnya untuk melakukan segala cara demi memenangkan perburuan tanda tangan gelandang berusia 20 tahun tersebut.

Hanya kendalanya adalah bahwa Borussia Dortmund memang siap menjualnya musim panas depan, tapi akan menuntut bayaran Rp 2,4 Trilyun, sementara Real Madrid juga tertarik pada gelandang muda timnas Inggris itu.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaSkuad Timnas Perancis Rontok Sebelum Tanding! Inikah Kutukan Sang Juara Bertahan?
SelanjutnyaSemua Rekor Piala Dunia Yang Bisa Terpecahkan di Qatar!