Liverpool Batal Pinjamkan Dominic Solanke ke Crystal Palace

Liverpool Batal Pinjamkan Dominic Solanke ke Crystal Palace

Liverpool batal pinjamkan Dominic Solanke ke Crystal Palace, terkait masalah kebugaran penyerang berusia 21 tahun itu.

Dominic Solanke sebelumnya telah menjalani tes medis di Crystal Palace, sebelum jendela transfer Januari dibuka pada Selasa (1/1) lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Skuad asuhan Roy Hodgson itu memang sangat butuhkan amunisi baru di lini depan mereka pada paruh ke dua musim ini. Kepada talkSPORT, Roy Hodgson mengaku seorang pemain sekelas Dominic Solanke bisa menjadi tambahan bagus untuk pasukannya di Crystal Palace.

Dominic Solanke bergabung dengan Liverpool dari Chelsea pada 2017 lalu. Tapi, sejauh musim ini ia belum pernah bermain satu menitpun di tim senior The Reds.

Tengah Cedera Otot

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tegaskan penyerang berdarah Nigeria itu tak akan bisa ambil bagian dalam skuad asuhannya selama periode sibuk saat ini, karena masalah otot.

Pelatih asal Jerman itu juga menolak untuk mengonfirmasi, apakah pemain Timnas Inggris U-21 itu masih akan menjadi pemain Liverpool pada akhir bulan ini.

Menurut The Sun, Crystal Palace menginginkan seorang striker yang mampu membuat dampak instan dan tidak mampu menunggu sampai Solanke benar-benar fit. The Eagles menjadi tim ketiga di Liga Premier yang mencetak gol paling sedikit di musim ini, dengan hanya kantongi 17 gol dalam 20 pertandingan. Sejauh ini, hanya Huddersfield dan Newcastle United yang mencetak gol lebih sedikit dibandingkan Palace.

Dilirik Klub Championship dan Klub di Luar Inggris

Luka Milivojevic menjadi pencetak gol terbanyak Crystal Palace, dengan koleksi lima gol. Sedangkan Wilfred Zaha, Andros Townsend dan Jeffrey Schlupp masing-masing kantongi tiga gol.

Huddersfield dan Brighton menjadi dua klub Liga Premier lainnya yang juga tertarik pada Solanke. Tapi pemain itu, kabarnya, juga dilirik klub Championship dan klub di luar Inggris.

Solanke menjadi pemain Timnas Inggris yang baru memiliki satu cap bersama tim senior, yakni di laga melawan Brasil pada 2017 lalu. Ia bergabung dengan Liverpool dari Chelsea dengan status bebas transfer di tahun yang sama.