Liverpool Belum Diperkuat Xherdan Shaqiri di Awal Pramusim

Liverpool Belum Diperkuat Xherdan Shaqiri di Awal Pramusim

Gilabola.com – Liverpool tak akan diperkuat Xherdan Shaqiri di awal tur pramusim mereka, akibat cedera betis yang masih dialami pemain Timnas Swiss tersebut.

Diungkapkan pelatih Jurgen Klopp, pemain berusia 27 tahun itu mengalami cedera saat Swiss kalah dari Inggris di pertandingan play-off tempat ketiga Uefa Nations League di Portugal awal Juni lalu.

Shaqiri memang sudah kembali ke Melwood untuk memulai persiapan musim baru pada Senin (8/7) waktu setempat. Tapi, ia dinyatakan masih harus melakukan rehabilitasi terkait cederanya tersebut, sebelum bisa ambil bagian dalam sesi latihan penuh.

“Shaq masih cedera sejak dia bersama tim nasional bulan lalu, dan itu akan memakan waktu cukup lama sampai dia bisa masuk lagi. Dia alami sobekan di bagian betisnya, jadi dia tidak akan terlibat untuk sementara waktu,” tandas Klopp dalam situs resmi Liverpool, seperti yang dilansir Standard Sport.

Tak Punya Rencana Hengkang

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Shaqiri menikmati awal karir yang gemilang di musim debutnya di Anfield setelah ia datang dari Stoke City. Tapi, peluangnya kini mulai berkurang karena ia alami beberapa kali cedera panjang.

Namun, pemain Timnas Swiss berdarah Albania itu berhasil membuktikan nilainya saat ia memberikan kontribusi besar dalam kemenangan the Reds atas Newcastle United dan Barcelona pada Mei silam. Shaqiri pun tegaskan, dia tidak punya rencana untuk meninggalkan klub musim panas ini.

“Saya di Liverpool FC, klub terbaik di Eropa,” ujar Shaqiri baru-baru ini kepada Goal dan SPOX.

Sempat Diisukan akan Dijual

“Manajer punya banyak opsi bagus dan dia harus memutuskan siapa yang bisa bermain. Saya tahu itu, sebelum transfer saya, bahwa kompetisi di sini sangat ketat. Saya juga punya kontrak jangka panjang dan saya pasti akan tetap di sini,” tambahnya.

Sebelumnya sempat dikabarkan, The Reds pertimbangkan untuk mengganti Shaqiri dengan bintang muda Villarreal, Samuel Chukwueze, musim panas ini. Meski demikian, Klopp memang tak akan terlalu sibuk di bursa transfer musim panas kali ini, setelah habiskan banyak uang di bursa sebelumnya. Tapi, ia diperkirakan akan melepas beberapa pemain seniornya untuk menyegarkan skuad mereka.

Hal itu memang menjadi sesuatu yang tak mudah dilakukan. Tapi, hirarki the Reds sepakat untuk meningkatkan opsi yang tersedia untuk Klopp musim depan. Dan, hal inilah yang bisa membuat Shaqiri hengkang dari Anfield.