Liverpool Belum Pernah Menang di 8 Laga Kontra Manchester United

Liverpool Belum Pernah Menang di 8 Laga Kontra Manchester United

Gilabola.com – Penyerang Liverpool selalu gagal menembus pertahanan Manchester United dalam 855 menit pertemuan kedua tim. Tentunya, tiga pemain depan the Reds; Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane diharapkan bisa memperbaiki catatan ini.

Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield, Minggu (16/12) malam WIB. Selama dua musim terakhir, Liverpool selalu tampil jagoan di lapangan. Mengumpulkan banyak gol dan berbagai assist cantik. Tapi, tidak demikian ketika mereka bertemu Manchester United, walau saat ini the Reds di posisi teratas unggul 16 poin dari rival asal barat laut Inggris tersebut.

BACA:  Kasihan Mesut Ozil, Tak Dipedulikan Pelatih Arsenal

Ini menjadi catatan ketertinggalan besar yang pertama dialami United dari Liverpool di papan klasemen liga sebelum Natal, terhitung sejak Malam Natal 1990.

Tak Pernah Berhasil Tembus Pertahanan MU

Meski demikian, suporter fanatik Manchester United bisa menaruh sedikit harapan, karena para penyerang Liverpool belum pernah berhasil menembus lini pertahanan Setan Merah dalam 855 menit pertemuan ke dua tim.

Baik Roberto Firmino, Mohamed Salah maupun Sadio Mane bahkan belum pernah mencetak gol, bahkan mengkreasikan gol, dalam pertandingan Liga Primer melawan Manchester United selama 855 menit tersebut. Jurgen Klopp berharap, ketiga punggawa andalan lini depannya tersebut bisa mengakhiri catatan buruk tersebut pada pertandingan Minggu (16/12).

BACA:  Jose Mourinho Bantah Jual Mohamed Salah Saat di Chelsea
Advertisement
OLE777
OLE777

Selama 855 menit tersebut, the Reds belum pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir Liga Inggris melawan United, dengan catatan hanya tiga imbang dan lima kalah.  Namun, Liverpool belum pernah memiliki catatan tak pernah menang dari Manchester United yang lebih lama, dibandingkan catatan dalam kompetisi liga sejak April 1988 (12 pertandingan).

Berita SebelumnyaChelsea Mainkan Ethan Ampadu dan Callum Hudson-Odoi Starter di Vidi FC
Berita SelanjutnyaBarcelona Tolak Hadapi Girona di Amerika untuk Hindari Sanksi UEFA