Liverpool Berharap Roberto Firmino Pulih Sebelum Laga Pembuka Liga Champions

Gilabola.com – Liverpool berharap cedera hamstring Roberto Firmino pulih sebelum laga pembuka Liga Champion melawan AC Milan di pertengahan bulan September.

Saat ini, the Reds masih menunggu waktu untuk lakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera hamstring yang dialami pemain asal Brasil tersebut. Firmino pun dipastikan harus berpacu dengan waktu agar tersedia di awal perjuangan mereka di ajang Eropa.

Firmino jalani pemindaian untuk memastikan seberapa parah cedera yang telah membuatnya tertatih-tatih meninggalkan lapangan sebelum turun minum, saat The Reds ditahan imbang Chelsea, 1-1, akhir pekan lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara diagnosa awalnya disebutkan bahwa cedera tersebut tidak terlalu serius, striker Liverpool berusia 29 tahun itu tetap harus jalani serangkaian pemeriksaan lagi dan diperkirakan akan absen setidaknya selama beberapa pekan.

Diungkapkan Liverpool ECHO, Firmino telah abaikan panggilan Timnas Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia, bersama-sama pemain asal Brasil lainnya seperti Alisson Becker dan Fabinho. Mereka harus tetap bertahan di Inggris karena masalah karantina.

Firmino juga menjadi salah satu dari pemain kloter terakhir yang kembali ke Anfield untuk latihan pramusim, setelah ia membela negaranya di ajang Copa America. Firmino kemudian absen di dua laga perdana, dan baru bermain dari bangku cadangan di laga melawan Chelsea. Selama Firmino absen, Diogo Jota menjadi penyerang yang memimpin lini depan.

Saat ini, Firmino diperkirakan belum bisa bermain ketika Liverpool lanjutkan pertarungan mereka di Liga Premier setelah jeda internasional bulan depan. Saat itu, the Reds akan tandang ke markas Leeds United pada 12 September.

Di samping itu, Firmino bisa diragukan lagi ketika skuad asuhan Jurgen Klopp itu menjamu Milan di pertandingan perdana fase grup Liga Champions, tiga hari setelah bertanding di Leeds.

Saat itu, skuad Klopp juga akan memulai periode sibuk di musim ini, di mana mereka bisa menggelar tujuh pertandingan dalam waktu 22 hari saja. Pelatih asal Jerman itu sangat berharap, timnya tak akan lama bertanding tanpa Roberto Firmino di periode tersebut.

Tentunya, situasi ini menjadi pukulan keras bagi Liverpool maupun pemain itu sendiri, karena Firmino telah mainkan peranan penting di lapangan. Apalagi di laga pembuka Liga Champions nanti, The Reds sangat membutuhkan banyak gol untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO