Liverpool Beri Fabinho Pengalaman Pertama dalam Karirnya

Gilabola.com – Liverpool dapat pengakuan lucu dari pemain andalannya, Fabinho. Bersama The Reds bintang asal Brasil itu mengaku telah mendapat ‘pengalaman pertama dalam karirnya’.

Penampilan Fabinho sebagai bek tengah untuk The Reds menjadi lebih menawan, tak hanya karena posisi itu bukan posisi alaminya di lapangan, tapi juga karena Fabinho tak punya pengalaman bermain sebagai bek tengah selama karirnya di dunia sepak bola.

Melihat penampilan pemain bernomor tiga itu di jantung pertahanan The Reds sejauh musim ini, mereka yang tak mengerti akan percaya bahwa dia sudah bermain sebagai bek tengah seumur hidupnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun diakui Fabinto, dia telah mainkan posisi baru untuk pertama kali dalam karir profesionalnya, saat The Reds menang 1-0 atas Brighton sekitar dua tahun lalu.

Di hari itu di Amex Stadium, Fabinho bermitra dengan Virgil van Dijk, sementara sebulan kemudian dia bersama-sama Joel Matip di posisi sama saat Liverpool raih hasil imbang 0-0 melawan Bayern Munchen. Saat itu, dia berhasil membendung laju striker terbaik di dunia, Robert Lewandowski.

Channel Gilabola di Youtube

Sekarang, Fabinho mengisi tempat Van Dijk, Matip dan Joe Gomez sebagai andalan di posisi bek tengah The Reds. Catatan ini semakin menakjubkan karena dia baru tampil sebagai starter dalam 16 dari 100 penampilannya untuk The Reds dalam peran tersebut.

Dalam situs resmi The Reds yang dilansir thisisAnfield.com, pemain berusia 27 tahun itu mengakui, walau transisi perannya di lapangan sudah lama dilakukannya sejak ia datang dari Monaco, mantan pemain Real Madrid itu belum pernah mainkan peran sebagai bek tengah dalam karir profesionalnya.

“Laga melawan Brighton menjadi momen pertama saya dimainkan di posisi itu.. sebagai pemain muda, mungkin saya pernah beberapa kali (main di situ), tapi itu bukan posisi utama saya. Bersama Liverpool-lah saya bermain sebagai bek tengah untuk pertama kalinya dalam karir profesional saya,” tandas Fabinho.

Pelatih Jurgen Klopp mulai melatih Fabinho untuk bermain sebagai bek tengah, setelah dia datang dari Monaco, dalam sesi latihan di Melwood yang ditentukan terlebih dulu dan terus mengasah jebolan akademi Fluminense itu di jantung pertahanan The Reds dalam latihan tersebut.

Hal ini dipastikan ‘bukan sesuatu yang mengejutkan’ bagi gelandang alami itu, saat ia dipanggil untuk menjadi mitra utama para pemain belakang seperti Van Dijk, Gomez dan Matip. Sementara kini, ia mendapat tanggung jawab untuk menjadi pemimpin di lini belakang, bersama dua pemain muda; Rhys Williams dan Nat Phillips.

Sang manajer juga berikan pengaruh besar dalam penampilan gemilangnya di posisi bek tengah, di mana Fabinho menjelaskan bahwa Klopp ‘hanya mencoba memberinya kepercayaan’ untuk jadikan posisi bek tengah tersebut sebagai miliknya. “Manajer sudah mencoba membantu, dengan banyak hal kecil, hal-hal posisional dan kadang-kadang saat mainkan bola-bola panjang atau melangkah maju dengan bola,” tambahnya.

“Berbagai hal seperti itu – detil-detil kecil – jadi saya bisa tampil lebih baik. Dia tidak banyak bicara soal itu, dia hanya mencoba untuk memberikan kepercayaan diri kepada saya untuk bermain di posisi itu,” ungkap Fabinho.

Fabinho yakin, dia masih bisa meningkatkan performa dalam peran barunya tersebut. Hal ini sangat menggembirakan, mengingat penampilannya yang konsisten di musim pertamanya sebagai bek tengah reguler.

AHABET
AHABET