Liverpool Beri Peran Baru pada Fabinho di Periode Sibuk Akhir Tahun

Gilabola.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, akan beri peran baru pada Fabinho selama periode sibuk akhir tahun ini. Rencananya, Klopp akan turunkan pemain asal Brasil itu di lini belakang skuadnya untuk mengatasi banyaknya pemain yang cedera.

Liverpool yang saat ini bertengger di posisi teratas klasemen Liga Premier akan mainkan lima pertandingan dalam 18 hari ke depan, yang dimulai pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu (22/12) dinihari WIB di kandang Wolves. Namun, Jurgen Klopp hanya memiliki dua bek senior yang fit di skuadnya, yakni Virgil van Dijk dan Dejan Lovren, setelah Joe Gomez dan Joel Matip alami cedera.

Namun, ‘kecanggihan’ permainan Lovren dinilai Jurgen Klopp belum menjadi jaminan di musim ini. Klopp tampaknya bersedia menggunakan Fabinho dalam peran yang lebih dalam di skuadnya, jika diperlukan.

Fabinho Belakangan Tampil Mentereng

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah awal yang lambat dalam karirnya di Anfield, Fabinho tampil mengesankan dalam beberapa pekan terakhir ini. Ia membantu the Reds melompati Manchester City di puncak klasemen sementara.

“Saya berharap, Dejan bisa mainkan semuanya, tapi saya belum tahu saat ini,” ujar Klopp jelang tandang Liverpool ke markas Wolves di Molineux.

“Kami tidak punya pilihan. Tapi, Fabinho bisa bermain di lini tengah juga, jadi itu bagus untuk skuad kami. Sayangnya, Nat Phillips juga cedera. Kami mungkin harus pikirkan opsi lain, seperti tiga pemain di lini belakang, dengan dua gelandang, atau hal-hal seperti itu,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

“Jika ada hal lain yang terjadi, kami harus lakukan sesuatu seperti itu. Ketika saya melihat line-up Southampton kontra Arsenal, saya melihat Arsenal sudah dalam situasi di mana mereka harus lakukan perubahan serupa ini,” tandas Klopp.

Wolves Tim Promosi yang Menyulitkan

“Hanya situasi dan pekerjaan yang harus dipikirkan. Jika kami bisa mempertahankannya, itu sangat penting, tetapi siapa yang tahu? Wolves telah memenangkan tiga pertandingan terakhir Liga Premier mereka, dan naik ke posisi tujuh di papan klasemen,” ungkap Klopp yang memperkirakan pertandingan nanti akan berjalan sulit.

“Apa yang mereka lakukan tahun lalu di Championship, saya tidak yakin itu terlalu sering terjadi. Pastinya, ini akan menjadi pertandingan liga yang berat, (tapi) hanya dua tim di beberapa tahun terakhir yang melakukannya secara berbeda, yaitu Huddersfield dan sekarang Wolves, jadi itu tidak bisa dipercaya,” tandasnya.

“Lalu mereka datangkan pemain lagi dan butuh sedikit waktu agar semua pemainnya padu. Sekarang mereka benar-benar kuat lagi, mereka memenangkan tiga terakhir; kita harus tandang ke markas mereka dan itu menjadi yang terbaik lagi,” ujar Klopp.