Liverpool Berjuang Pertahankan Keunggulan Akhir Pekan Ini

Liverpool Berjuang Pertahankan Keunggulan Akhir Pekan Ini

Liverpool berjuang mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen sementara Liga Premier, saat mereka hadapi Crystal Palace di Anfield pada Sabtu (19/1) malam WIB.

Skuad asuhan Jurgen Klopp itu berhasil mengambil alih posisi Manchester City dan bertengger di posisi teratas, dengan selisih empat poin. Tapi, mereka tidak selalu beruntung saat bertanding melawan Crystal Palace.

The Reds telah memenangkan empat pertemuan terakhirnya dengan the Eagles. Tapi, hanya ada satu tim yang tahu benar cara menghancurkan harapan juara Liverpool. Tim itu adalah Crystal Palace, di mana kenangan tentang ‘Crystanbul’ masih terus diingat.

Dalam laga melawan Crystal Palace akhir pekan ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp akan dipaksa untuk lakukan perombakan lagi di lini belakang skuadnya. Dengan absennya Dejan Lovren yang alami cedera hamstring dan Joe Gomez yang masih cedera kaki, The Reds telah dihadapkan pada masalag cedera lainnya yang dialami Trent Alexander-Arnold yang harus absen selama empat pekan di awal paruh ke dua musim ini.

Alexander-Arnold Absen, Klopp Andalkan Terus James Milner

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Alexander-Arnold menderita apa yang dianggap cedera pergelangan kaki, saat ia lakukan pemanasan jelang pertandingan melawan Brighton akhir pekan lalu. Tapi, saat itu, pemain muda Timnas Inggris ini tetap bermain dengan penahan rasa sakit dan membawa timnya menang 1-0.

Namun, pemeriksaan lebih lanjut telah mengidentifikasi masalah lutut yang harus membuat Alexander-Arnold absen hingga empat pertandingan.

Tidak adanya pilihan pertama bek kanan bagi Klopp akan membuat kembalinya James Milner, yang telah bermain dalam sejumlah pertandingan musim ini.

Fabinho Bisa Kembali ke Lini Tengah

Di tempat lain, Joel Matip dalam kini sudah mulai pulih dan kemungkinan sudah bisa dimainkan. Hal ini membuat Fabinho yang sempat dimainkan di tengah lini belakang untuk kembali ke posisinya sebagai gelandang dalam laga melawan Palace.

Kabar ini tentunya bisa menjadi dorongan khusus, mengingat Georginio Wijnaldum sedang tidak bisa diharapkan saat ini, karena ia juga mengalami cedera lutut ringan di kandang Brighton. Tapi, masih belum jelas apakah Adam Lallana akan fit untuk pertandingan kontra Palace, karena ia masih lanjutkan pemulihan akibat masalah otot ringan.

Palace Mungkin Mainkan Kiper Gaek Berusia 39 Tahun

Sementara itu, Crystal Palace bisa dipaksa datangkan kiper baru setelah Vicente Guaita dan Wayne Hennessey alami cedera dalam laga melawan Watford akhir pekan lalu.

Guaita dan Hennessey memang masih akan dinilai lagi pekan ini. Tapi jika keduanya absen, maka Julian Speroni yang telah berusia 39 tahun akan berada di bawah gawang Palace saat mereka tandang ke Anfield.

Sedangkan Christian Benteke yang sebelumnya absen akibat cedera lutut di laga melawan Watford, diperkirakan akan jadi starter di kandang bekas klubnya tersebut.

Liverpool Waspada Gangguan Zaha dan Townsend

Lini belakang Liverpool saat ini memang tengah dilanda cedera pemain yang cukup meresahkan – untuk pertama kalinya musim ini. Wilfried Zaha dan Andros Townsend dipastikan bisa mengganggu tuan rumah, walau amunisi lini serang skuad asuhan Klopp juga cukup untuk mengamankan kemenangan kandang mereka.

Sejauh ini, kedua tim sudah bertemu dalam 53 pertandingan, di mana Liverpool telah memenangkan 28 laga di antaranya. Palace memang pernah catatkan 14 kemenangan atas Liverpool. Tapi, mereka hanya menang satu kali dalam tujuh pertemuan terakhirnya dengan the Reds.